Vaksinasi Covid-19 Masif, Hary Tanoe: Ekonomi Akan Jauh Lebih Baik di Semester II

Jum'at, 26 Maret 2021 - 17:50 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 Masif, Hary Tanoe: Ekonomi Akan Jauh Lebih Baik di Semester II
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Penanganan Covid-19, khususnya dengan vaksinasi secara masif membawa angin segar pada pemulihan ekonomi di Tanah Air. Tak ayal, kegiatan-kegiatan ekonomi masyarakat juga akan kembali pulih.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa upaya ini memberikan bentuk optimisme agar ekonomi Indonesia bisa pulih. “Jadi banyak wawasan baru yang kita ketahui tentang Covid ya, penanganannya. Ini memberikan optimisme sebetulnya,” ungkap Hary dalam Manager Forum ke-55 secara virtual, Jumat (26/3/2021). ( Baca juga: Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi COVID-19, HIPMI Jawa Timur Gelar HIPMI Fest )

Selain itu, Hary Tanoe juga mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 yang masif juga diharapkan akan menumbuhkan ekonomi Indonesia. “Jadi kalau saya lihat tadi, vaksin yang akan dilakukan pada semester dua itu basicly masif sekali dan tentunya diharapkan ekonomi kita juga akan jauh lebih baik di semester dua,” katanya.

Apalagi, kata Hary Tanoe, bahwa saat ini aktivitas ekonomi Indonesia, khususnya pariwisata paling tersendat. Dia pun mencontohkan pariwisata di Bali yang tersendat akibat belum bisa dibuka untuk wisatawan asing.

“Kalau saya lihat sekarang ini kan aktivitas ekonomi agar tersendat, termasuk pariwisata tentunya, ya. Di Bali pariwisata belum bisa dibuka untuk wisatawan asing,” jelasnya.

Hary Tanoe melanjutkan, bahkan untuk hotel-hotel di Jakarta sendiri, occupancy-nya hanya 30% saja. “Kalau di Jakarta, hotel occupancy juga masih 30%-an. Karena kalau orang meeting pakai zoom dan lain-lain,” katanya. ( Baca juga: Akhir Pekan, Rupiah Menguat Setipis Uang Kertas )

Hary Tanoe pun mengharapkan agar penanganan Covid-19 saat ini bisa berjalan sesuai dengan rencana pemerintah. Sehingga, ekonomi Indonesia bisa secepatnya pulih seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan bisa berjalan baik sesuai rencana karena ini harapan kita semua bagaimana Covid bisa diminimize secepat-cepatnya dan ekonomi kita bisa pulih seperti sedia kala,” tegas Hary Tanoe.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)