Tips Pemasaran Jitu dari Master Online Community

Jum'at, 26 Maret 2021 - 01:18 WIB
loading...
Tips Pemasaran Jitu dari Master Online Community
ilustrasi/shutterstock.com
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi yang masih mengadang, berbagai cara dilakukan untuk memasarkan produk-produk bisnis . Salah satunya lewat platform Master Online Community (MOC).

Co-Founder Master Online Community Richard Putra menjelaskan, untuk dapat memperluas target pemasaran, ciptakanlah konten marketing yang menarik. Di antaranya, konten seperti tips, video, maupun konten lainnya yang sangat bermanfaat untuk orang lain.

"Anda bisa mendistribusikan konten tersebut dengan mempergunakan artikel online maupun media sosial yang ada sehingga nantinya bisa menjangkau konsumen baru," kata Richard, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/3/2021). ( Baca juga:Tanggapi Dedi Mulyadi, Buwas: 3 Tahun Saya Jadi Dirut, Tak Ada Impor Beras )

Selain itu, pelaku usaha juga bisa menggunakan email marketing agar dapat mengubah penerima email menjadi seorang pembeli. "Ketika berhasil mempergunakan pemasaran melalui email, ini membuat Anda sudah bisa membuat salah satu dari aset yang paling berharga dari bisnis online," jelas Richard.

Menurutnya, jika calon pelanggan sudah memberikan izin agar dapat berkirim email kepada mereka, maka dapat diartikan beberapa hal. Di antaranya, dapat memberi segala sesuatu yang diminta kemudian, bisa mengembangkan segala hubungan dengan mereka, dan pergunakan respons sebesar 100 persen yang bisa diukur.

"Bisa dibilang marketing via email akan jauh lebih efektif dan murah lagi jika dibandingkan TV, media cetak maupun dengan mempergunakan radio yang sangat tertarget. Selain itu bagi siapa pun yang telah mengunjungi situs Anda kemudian menentukan pilihan langsung ke daftar Anda, maka hal itu merupakan prospek yang baik. Perlu Anda tahu jika tidak ada selain email yang dapat menindak prospek yang ada tersebut," papar Richard.

Salah satu dari strategi yang cukup penting di dalam internet berkaitan dengan pemasaran adalah pengembangan nilai produk agar bisa dipergunakan oleh pelanggan seumur hidup. Hal itu bisa dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut.

Tips Pemasaran Jitu dari Master Online Community

Para awak MOC

Pertama, pergunakanlah sebaik mungkin penjualan up selling dan backend supaya konsumen membeli. Kedua, tawarkan produk yang memang benar-benar dibutuhkan. Selanjutnya, berikan kupon yang kemudian dapat ditukarkan pada pembelian yang berikut. Pada halaman terima kasih maka bisa juga menawarkan produk terkait. Terakhir, hadiahi pelanggan karena kesetiaan mereka.

"Sampai dengan detik ini memang internet telah berubah dengan begitu cepatnya, sehingga satu tahun online saja hampir sama dengan lima tahun ada di dunia nyata. Namun memang mengenai bagaimana prinsip untuk memulai dan mengembangkan bisnis online ini terlihat sukses dan tidak berubah sama sekali," tuturnya. ( Baca juga:Polisi Bongkar Kasus Mutasi Rekening Koran Palsu untuk Pinjaman Kredit )

Langkah yang terakhir serta yang cukup mudah untuk bisa dicoba sebagai seorang pemula di bisnis yang mempergunakan modal kecil adalah bergabung dengan Master Online Community. Bisa dibilang ini merupakan sebuah komunitas bisnis online yang telah didirikan oleh dua orang mentor di bidang digital marketing, yaitu Sean Sebastian Putra dan Richard Putra.

Keduanya telah sukses membuat sebuah alternatif sebagai pemecah masalah mereka dari sekian banyaknya penjual online yang mana keduanya saling banting harga di marketplace, tanpa mempunyai dan mempergunakan keahlian digital yang cukup baiknya. Memang strategi keduanya ini mempergunakan strategi seperti halnya instagram marketing, iklan facebook dan endorse/paid promote.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)