Bank Digital Neo Commerce Gandeng Fintech Genjot Pembiayaan

Minggu, 28 Maret 2021 - 06:30 WIB
loading...
Bank Digital Neo Commerce Gandeng Fintech Genjot Pembiayaan
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank digital , PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB), menggandeng perusahaan teknologi keuangan (financial technology/fintech) PT Cerita Teknologi Indonesia (Restock.id) demi genjot penyaluran kredit.

Perseroan menyalurkan pembiayaan kepada Restock.id sebesar Rp20 miliar dengan target pelaku UMKM dapat memperoleh pembiayaan melalui skema jaminan aset maupun inventory.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan mengatakan kerja sama dengan Restock.id karena kesamaan visi untuk memajukan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Indonesia.

"Kami melihat potensi dari bisnis mitra kami dan yang lebih penting kami punya kesamaan visi. Bisnis Restock.id sendiri unik dan sangat menarik, jadi kami ingin berkembang dan tumbuh bersama,” tutur Tjandra di Jakarta, Sabtu (27/3/2021).



Perseroan melakukan penyaluran pembiayaan kepada Restock.id sebesar Rp20 miliar dengan tujuan mempermudah pelaku UMKM untuk memperoleh pembiayaan melalui skema jaminan aset maupun inventory.

Restock.id adalah platform peer-to-peer lending (P2P) di Indonesia yang menghubungkan pelaku UMKM yang membutuhkan pembiayaan untuk mengembangkan usaha dengan kumpulan pemberi pembiayaan yang memiliki dana lebih untuk membiayai usaha tersebut.

Sebelumnya, BNC juga telah mengucurkan pembiayaan yang serupa ke Crowdo, platform fintech P2P besutan PT Mediator Komunitas Indonesia dan Esta Kapital milik PT Esta Kapital Fintek dalam penyaluran kredit dalam penyaluran modal kerja untuk UMKM masing-masing senilai Rp30 miliar untuk Crowdo dan Rp20 miliar untuk Esta Kapital.



Dalam kemitraan ini ada penawaran teknologi dan infrastruktur digital secara menyeluruh untuk bank digital. Tjandra menuturkan ke depannya, BNC masih akan melakukan penyaluran kredit komersial kepada mitra-mitra lain sampai akhir tahun 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)