Kilang Balongan Shutdown, Tiga Tangki Terbakar

Senin, 29 Maret 2021 - 09:55 WIB
loading...
Kilang Balongan Shutdown, Tiga Tangki Terbakar
Kilang Balongan terbakar. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Kilang Bahan Bakar Minyak (BBM) PT Pertamina (Persero) di Balongan, Indramayu Jawa Barat terbakar. Kebakaran kilang diduga terjadi Senin (29/3) malam pukul 00.45 WIB.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan bahwa Kilang Balongan dilakukan shutdown sehingga api bisa dipadamkan dan tangki-tangki yang terbakar dilakukan pendinginan. "Kami lakukan shutdown sehingga api bisa dipadamkan, tangki dilakukan upaya pendinginan," kata dia, Senin (29/3/2021).



Ifki menjelaskan bahwa ada sekitar tiga tangki yang terbakar. Namun kemudian dilakukan isolasi sehingga tidak api tidak merambat kemana-mana. "Ada tiga tangki terbakar karena memang itu berdekatan tapi kami sedang lakukan isolasi agar gak merambat lebih lagi," kata dia.



Sebagai informasi Kilang Balongan merupakan Proyek RDMP satu dari 14 proyek kilang yang tengah digarap perseroan. Sedianya, Proyek Kilang Balongan bakal selesai paling cepat, yakni di pertengahan tahun depan. Adapun proyek tersebut akan menaikkan kapasitas Kilang Balongan dari 125 ribu barel per hari (bph) menjadi 150 ribu bph. Hingga 22 Januari 2021, progres kontruksi fisik proyek kilang ini mencapai 10,12%.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)