Kepada Menlu Singapura, Sri Mulyani Klaim Sudah Kendalikan Pengangguran

Senin, 29 Maret 2021 - 11:26 WIB
loading...
Kepada Menlu Singapura, Sri Mulyani Klaim Sudah Kendalikan Pengangguran
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrisnan. Dalam kunjungan kali ini, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mendiskusikan berbagai hal.

( Baca juga: Sandiaga Bertemu Menlu Singapura, Pariwisata Kedua Negara Segera Dibuka )

Salah satunya terkait penanganan pandemi Covid-19. Kedua pihak sepakat sangatlah penting untuk mengakselerasi proses vaksinasi, terutama di kawasan Asia Tenggara, agar tidak tercipta varian baru di wilayah ini. ⁣

"Kami juga membahas berbagai isu strategis bagi kedua negara, seperti potensi perdagangan Intra-Asia, green economy, pembangunan sistem e-finance, dan digital currency," kata Sri Mulyani seperti dikutip dari akun media sosialnya Jakarta, Senin (29/3/2021).

Pada kesempatan ini Sri juga mengutarkan pengalaman Indonesia terkait penangangan tingkat pengangguran. Kenaikan jumlah pengangguran berhasil dijaga ke tingkat yang tidak terlalu tinggi.

"Perhatian lebih diberikan pemerintah kepada sektor informal karena selama pandemi berlangsung, banyak pekerja sektor formal yang beralih menjadi pekerja sektor informal," katanya.

Tanpa menunggu pandemi Covid-19 selesai, secara paralel Indonesia menanganinya sekaligus melaksanakan reformasi struktral melalui UU Ciptaker yang bertujuan untuk memperbaiki iklim investasi di Tanah Air. ⁣

( Baca juga: Satu per Satu Elite Politik Temui Gibran di Solo, Ada Apa? )

"Indonesia dan Singapura sependapat bahwa kerja sama antar negara di Asia atau ASEAN sangatlah penting untuk diwujudkan!" tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)