OJK Sebut Penurunan Bunga Kredit Tak Jamin Permintaan Naik

Selasa, 30 Maret 2021 - 15:08 WIB
loading...
OJK Sebut Penurunan Bunga Kredit Tak Jamin Permintaan Naik
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso kembali menegaskan bahwa penurunan suku bunga kredit bank bukan satu-satunya faktor yang akan meningkatkan permintaan kredit. Namun dalam kondisi saat ini, butuh upaya bersama demi mengembalikan permintaan dari masyarakat.

"Efektivitas vaksin tetap menjadi game changer bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional. Vaksinasi akan memberikan kepercayaan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas normal kembali," ujar Wimboh di Jakarta (30/3/2021). ( Baca juga:OJK Bujuk Bank Asing untuk Salurkan Kredit )

OJK juga akan terus mendukung kebijakan pemerintah untuk mendorong bangkitnya sektor usaha yang dapat memberikan multiplier effect tinggi bagi pemulihan perekonomian.

Pihaknya pun akan terus memperluas akses pembiayaan digital untuk UMKM sebagai daya ungkit bagi kegiatan perekonomian secara menyeluruh serta melanjutkan kebijakan stimulus melalui sektor keuangan untuk mendukung pertumbuhan sektor-sektor yang menciptakan lapangan kerja. ( Baca juga:Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Selasa (30/3/2021) WIB: Curry Bintangi Warriors )

Seluruh kebijakan ini harus terus disempurnakan dengan penguatan koordinasi dengan para stakeholder, yaitu pemerintah, Bank Indonesia, dan LPS. Koordinasi diperlukan untuk mengidentifikasi akar permasalahan, antara lain dengan pertemuan-pertemuan dengan asosiasi industri sektor riil dan industri jasa keuangan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)