Jakarta Garden City Manfaatkan Insentif Pajak Lewat Teknologi Precast

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:49 WIB
loading...
Jakarta Garden City Manfaatkan Insentif Pajak Lewat Teknologi Precast
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pengembang properti dituntut harus cepat beradaptasi dengan kemajuan teknologi agar bisa menangkap setiap peluang yang ada. Tak terkecuali pada teknologi untuk membangun sebuah rumah. Untuk itu PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., menggunakan teknologi precast dalam pembangunan cluster New Shinano Precast di Jakarta Garden City untuk menangkap peluang dari insentif pajak yang diluncurkan pemerintah di sektor properti beberapa waktu lalu.

Beton precast atau pracetak adalah beton yang dibuat atau dicetak dengan ukuran yang sudah ditentukan atau disesuaikan dengan aplikasi kerja. Penggunaan teknologi pracetak atau precast dalam pengembangan properti di Indonesia belum menjadi pilihan utama. Sementara, di negara lain seperti Inggris dan Singapura, lebih dari 50% bangunannya sudah menggunakan teknologi tersebut. ( )

“Rumah di cluster New Shinano Precast diperkirakan akan siap diserahterimakan kepada para pembeli pada Agustus 2021 sehingga konsumen bisa mendapatkan insentif pembebasan PPN 10%,” ujar Helen Hamzah.

Rumah tipe baru di cluster New Shinano Precast yang dipasarkan sejak dua bulan lalu tersebut telah terjual sebanyak 85 unit dari total yang akan dikembangkan sebanyak 120 unit. Sehingga, saat ini hanya menyisakan sebanyak 35 unit saja. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat terlihat begitu antusias dengan keunggulan-keunggulan produk cluster New Shinano Precast yang lebih cepat dalam pembangunannya sehingga masyarakat dapat secepatnya menerima penyerahan unit rumah yang telah dibelinya untuk segera dihuni dan menerima insentif pembebasan PPN 10% dari pemerintah.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)