Resmikan Tol Jaringan JORR II, Jokowi Harap Bisa Pecah Kemacetan Ibukota

Kamis, 01 April 2021 - 10:19 WIB
loading...
Resmikan Tol Jaringan JORR II, Jokowi Harap Bisa Pecah Kemacetan Ibukota
Presiden Jokowi meresmikan sejumlah ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR II. Foto/SINDOnews/Dita Angga Rusiana
A A A
JAKARTA - Pagi ini presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sejumlah ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR II. Diantaranya jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang sepanjang 10,1 km.

Lalu jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 km. Dia mengatakan bahwa jalan tol ini sudah selesai dibangun dan dapat digunakan. “Maka dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran saya resmikan pagi hari ini,” katanya di Gerbang Tol Pamulang Kota Tangerang, Kamis (1/4/2021).



Sebagai bagian dari jaringan JORR II, Jokowi mengatakan bahwa jalan tol ini melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek. “Melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek dan akan lengkapi ruas JORR II di sisi barat,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan oleh masyarakat terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan. “Karena dapat menjadi alternatif bagi masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian selatan untuk menuju Bandara Soekarno Hatta,” ungkapnya.



Dia berharap adanya jalan tol ini dapat memperlancar mobilitas masyarakat. Selain itu dapat memecah kemacetan yang sering terjadi di wilayah Jakarta. “Jalan tol ini akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di kota Jakarta dan melancarkan mobilitas komuter baik Jakarta maupun kota-kota lain di sekitar Jakarta. Serta melancarkan distribusi barang berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini, sehingga menghemat waktu tempuh dan tentu saja menurunkan biaya logistik,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)