Terjun ke Lokasi Banjir di Bima, Mensos Risma Pastikan Kebutuhan Korban Terpenuhi

Senin, 05 April 2021 - 23:23 WIB
loading...
Terjun ke Lokasi Banjir di Bima, Mensos Risma Pastikan Kebutuhan Korban Terpenuhi
Mensos Tri Rismaharini, didampingi Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri meninjau korban banjir bandang di Bima. Foto/iNews/Edy Irawan
A A A
BIMA - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mengunjungi sejumlah desa di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), guna meninjau langsung para korban yang diterjang banjir bandang pada Jumat (2/4/2021) lalu.



Tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Risma yang didampingi Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem I62 Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani langsung mengelilingi rumah warga yang masih terendam banjir di Desa Naru, Kecamatan Woha.



Mantan Wali Kota Surabaya ini, memakai sepatu boot berjalan keliling membagikan makanan siap saji kepada warga sekitar, setelah sebelumnya menghibur anak-anak sekolah dasar yang ada di tenda darurat.



Sebagai upaya pemulihan pasca banjir , Risma telah menyalurkan sejumlah bantuan secara merata di empat kecamatan yakni Kecamatan Woha, Kecamatan Monta, Kecamatan Bolo, dan Kecamatan Madapangga. Bantuan dari Kemensos ini tercatat dengan total Rp1,2 miliar

Usai terjun langsung di tengah banjir di Desa Naru, Risma bergegas berkunjung ke Desa Leu, Kecamatan Bolo, yang kondisinya juga sangat parah dihantaman banjir bandang . Di Desa Leu, Risma menyerahkan bantuan uang tunai dari Presiden Joko Widodo untuk keluarga korban yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir .



"Sebagai Menteri Sosial, kedatangan saya untuk memastikan para korban banjir tidak ada yang kelaparan dari makanan maupun minuman, tidak ada kesulitan tempat tidur (kasur) serta tikar sebagai tempat sandaran. Jadi, semua bantuan telah ada di gudang tinggal Bupati Bima melalui dinas terkait yang akan mendroping semua barang kebutuhan warga di empat kecamatan yang terdampak," jelas Risma.

Sementara itu, guna memastikan ketersediaan makanan, Mensos lalu memantau ke dapur umum yang berada di Kantor Camat Bolo, dilanjutkan berkunjung ke Desa Rato, untuk bertemu dan menyapa dengan para korban banjir.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)