Antam Siap Pasok Bahan Baku Baterai Kendaraan Listrik

loading...
Antam Siap Pasok Bahan Baku Baterai Kendaraan Listrik
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) masuk dalam holding BUMN baterai kendaraan listrik , yakni Indonesia Battery Corporation (IBC). Selain Antam, IBC juga melibatkan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau MIND ID, PT Pertamina (Persero), dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

( Baca juga:Kembangkan Usaha, Antam Alokasikan Belanja Modal Rp2,84 Triliun )

SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko mengatakan, Antam mendukung pembangunan ekosistem baterai kendaraan listrik yang terintegrasi dari hulu hingga hilir. Pembangunan ekosistem industri baterai kendaraan listrik dilakukan mulai dari pengolahan atau pemurnian nikel.

Kemudian pembuatan bahan baku baterai dalam bentuk prekursor dan katoda, hingga battery cell dan battery pack yang akan jadi bagian rencana kerja lainnya.

"Dalam rantai pasok industri baterai kendaraan listrik ini, Antam berkomitmen untuk menyuplai kebutuhan bahan baku," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (7/4/2021).



Dia melanjutkan, IBC diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, terutama dalam mewujudkan hilirisasi industri mineral di Indonesia.

( Baca juga:52 Pegawai Pertamina Diperiksa Polisi Terkait Ledakan dan Kebakaran Tangki Kilang Minyak Balongana )

"Antam senantiasa terbuka terhadap peluang-peluang yang mendukung penguatan bisnis komoditas utama Antam dari hulu hingga hilir serta berkontribusi kepada masyarakat," tuturnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top