Miss Landscape Cabut Aduan, KPAI: Mungkin Sudah Menemukan Jalan Keluar

Jum'at, 09 April 2021 - 15:06 WIB
loading...
Miss Landscape Cabut Aduan, KPAI: Mungkin Sudah Menemukan Jalan Keluar
KPAI membenarkan pencabutan laporan oleh Miss Landscape Era Setyowati (ES) alias Sierra yang berseteru dengan Profesor M. FOTO/DOK.MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI ) membenarkan pencabutan laporan oleh Miss Landscape Indonesia Era Setyowati (ES) alias Sierra yang berseteru dengan Profesor Muradi atau M, guru besar yang juga seorang komisaris BUMN.

"Ya, saudari S hadir ke KPAI mencabut berkas," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati saat dihubungi MNC Portal, Jumat (9/4/2021).

Dia menilai dari permasalah tersebut, KPAI memberikan prioritas pada kebutuhan dan perlindungan anak. Dengan pencabutan laporan tersebut, dia menilai bahwa permasalahan tersebut telah menemukan jalan yang baik.

Baca juga: Miss Landscape Cabut Aduan Penelantaran Anak oleh Profesor M ke KPAI

"Jika masih ada masalah tentu akan dilanjutkan kasusnya. Mungkin sudah menemukan jalan keluar lain. Bagi KPAI prinsipnya anaknya terpenuhi hak dan perlindungannya," katanya.

Sebelumnya, beredar di media sosial surat yang berisi pencabutan laporan Sierra Setyowati alias Era Sierra kepada KPAI. Dalam foto surat berkops KPAI terlihat keterangan 'Tanda Terima' pencabutan laporan. Surat yang tercatat 8 April 2021 dan berstempel KPAI dan sudah ditanda tangani.

Sierra diketahui mengadukan seorang Guru Besar berinisial Prof M atas kasus dugaan penelantaran anak. Namun guru besar tersebut sudah membantah tuduhan itu lewat pengacaranya.

Baca juga: 4 Potret Gaya OOTD Miss Landscape Indonesia, Era Setyowati yang Jadi Perbincangan Publik


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)