Dukung Vaksinasi Bersama, PLN Kembali Pasok Listrik 1,2 Juta VA untuk Istora Senayan

Jum'at, 09 April 2021 - 16:28 WIB
loading...
Dukung Vaksinasi Bersama, PLN Kembali Pasok Listrik 1,2 Juta VA untuk Istora Senayan
Dukung Vaksinasi Bersama, PLN Kembali Pasok Listrik 1,2 Juta VA untuk Istora Senayan
A A A
JAKARTA -
PLN kembali menyambungkan listrik sementara untuk Sentra Vaksinasi Bersama BUMN. Sebelumnya PLN menyumbangkan 1 juta Volt Ampere (VA) untuk lokasi Sentra Vaksinasi Bersama di Tennis Indoor Senayan pada 20 Maret 2021 lalu, kini PLN memberikan layanan untuk lokasi Sentra Vaksinasi Bersama bagi Lansia di Istora Senayan, Jakarta terhitung mulai Selasa (6/4/2021) lokasi vaksinasi di Istora Senayan menggunakan Power Bank PLN dengan total daya sebesar 1,2 juta VA.

Sebelum bekerjasama dengan PLN, penyelenggara acara menggunakan sumber listrik lain yang kurang ramah lingkungan. Power Bank PLN bisa menjadi solusi kelistrikan yang ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara maupun polusi suara.

"Kami berkesempatan untuk kembali memberikan dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan suplai listrik yang ramah lingkungan. Untuk suplai listrik Istora, kami menggunakan Power Bank PLN dengan daya masing-masing 1000 kVA dan 400 kVA," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan.

Sama dengan penyambungan di lokasi sebelumnya, kali ini PLN juga memberikan keandalan ekstra yang disediakan khusus untuk lemari pendingin tempat penyimpanan vaksin menggunakan Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan daya sebesar 30 kVA.

Pasokan listrik PLN untuk sentra vaksinasi ini telah disiapkan secara khusus dengan tiga lapis back up sistem cadangan dari gardu induk 150 bertegangan kilo Volt (kV) dan gardu distribusi 20 kV yang berbeda.

“Kami telah siapkan pasokan cadangan dengan mutu dan kualitas yang sama dengan pasokan utama. Hal ini sebagai upaya mitigasi jika terjadi kendala,” ucap Doddy.

Muhammad Topan, selaku panitia penyelenggara acara Vaksinasi Bersama menyatakan bahwa pihaknya yakin dengan segi keamanan dan kualitas layanan PLN.

“Kami memilih PLN karena dari segi safety, PLN sudah pasti safety, lalu kedua dari segi pelayanan, kami yakin PLN pasti memberikan pelayanan yang terbaik,” tuturnya.

Selain memberikan suplai kelistrikan terhadap Sentra Vaksinasi Bersama, PLN juga bersiaga menjaga keandalan serta menambah pasokan listrik di rumah sakit rujukan Covid-19 maupun tempat isolasi seperti hotel yang ditunjuk pemerintah dan Wisma Atlet.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3311 seconds (0.1#10.140)