Menciptakan Masyarakat yang Sehat Dimulai dari Rumah

Jum'at, 09 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
Menciptakan Masyarakat yang Sehat Dimulai dari Rumah
We Care, We Share juga mendukung konsep Stay Safe at Adhi City yang diusung Adhi City Sentul. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Adhi City Sentul bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor menggelar acara donor darah bertajuk We Care, We Share. Kegiatan itu dilaksanakan merespons kondisi saat pandemi Covid-19 di mana ketersediaan kantong darah PMI sempat menipis akibat terkendalanya proses pengambilan darah di masa pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca juga: Kembali ke Permukaan, Gustanda Banting Setir ke Lagu Jawa

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI memiliki persediaan darah yang cukup selama pandemi dan menjelang bulan puasa," kata Marketing Manager Adhi City Sentul, Putu Praditya dalam keterangan tertulisnya Kamis (8/4).

Selain itu We Care, We Share juga mendukung konsep Stay Safe at Adhi City yang diusung Adhi City Sentul dalam menyediakan kawasan yang sehat dan menjaga kesehatan penghuninya.

"Konsep ini menyediakan fasilitas-fasilitas yang menjamin kesehatan, hygiene, keselamatan, dan kenyamanan calon penghuni Adhi City Sentul," ungkap Putu.

Project Director Adhi City Sentul, Nanang Safrudin Salim mengatakan, dalam konsep tersebut, Adhi City Sentul juga mengusung konsep rumah sehat dengan penggunaan jendela besar di setiap ruang untuk memaksimalkan penggunaan cahaya alami agar ruangan tetap sehat dan tidak lembap.

Dengan menggunakan desain sistem cross-ventilation dan hi-ceiling sirkulasi udara di dalam rumah dapat berputar dengan baik. Layout rumah yang efektif dan fungsional, dengan aksen fasad minimalis memiliki potensi pemanfaatan ruang yang beragam untuk produktivitas penghuni rumah. Ruang tersebut dapat difungsikan sebagai ruangan ekstra untuk berbagai kegiatan sesuai kebutuhan penghuni.

Baca juga: Sambut Ramadhan, The Westin Surabaya Hadirkan Menu dan Nuansa Timur Tengah

Di kawasan ini juga memungkinkan untuk dapat dikembangkan sebagai rumah tumbuh yang dapat dibangun secara bertahap menyesuaikan kebutuhan, waktu dan kondisi penghuni. Tambahan ruang juga bisa dimanfaatkan beragam sesuai keinginan penghuni, mulai dari kids playing room, hobby room, study room, kamar anak, ruang ibadah, atau ruangan ekstra untuk bekerja dari rumah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)