Ridwan Kamil Dorong Jabar Bergerak Tebar Kebaikan Lebih Luas

Senin, 12 April 2021 - 10:58 WIB
loading...
Ridwan Kamil Dorong Jabar Bergerak Tebar Kebaikan Lebih Luas
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto/Humas Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai, organisasi kemanusiaan Jabar Bergerak sudah saatnya menebar kebaikan dengan cakupan wilayah yang lebih luas.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, kemanusiaan tidak dibatasi wilayah administrasi. Karenanya, tak menutup kemungkinan Jabar Bergerak bisa berubah menjadi Indonesia Bergerak.

"Kalau di Jabarnya sudah luar biasa, maka sudah saatnya menebar kebaikan ke level yang lebih tinggi karena kemanusiaan tidak dibatasi oleh wilayah administrasi. Saya melihat bisa, dari Jabar bergerak menjadi Indonesia bergerak," tutur Kang Emil saat memberikan arahan pada Rakerda Jabar Bergerak, di Ballroom Hotel Grand Preanger Bandung, Minggu (11/4/2021).

Kang Emil menilai, Jabar Bergerak yang kini memiliki lebih dari seribu relawan telah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya menolong korban bencana alam, organisasi yang berdiri pada 2019 lalu itu juga menjadi mitra pemerintah mengurusi bidang pendidikan, sosial, lingkungan, kesehatan hingga budaya.

"Organisasi ini bergeraknya itu di dunia yang mengubah nasib, seperti menolong yang masih miskin supaya sejahtera, yang hidupnya susah supaya senang supaya pintar. Itulah esensi dari Jabar Bergerak dan saya sudah melihatnya sejauh ini," tuturnya.

Tidak hanya itu, organisasi yang didirikan sang istri, Atalia Praratya tersebut telah memperlihatkan kemandirian.

Tanpa sokongan dana APBD sedikit pun, kata Kang Emil, Jabar Bergerak mampu menjadi organisasi besar yang tersebar di 27 kabupaten/kota di Jabar.

"Jabar Bergerak tidak saya kasih anggaran sedikit pun, tapi bisa menunjukkan kemandiriannya, bahkan ternyata bisa sebesar ini," ungkapnya.

Agar bisa berumur panjang, Kang Emil meminta Jabar Bergerak agar melakukan regenerasi dalam tubuh organisasi dan memperbanyak jumlah anggota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)