Yamaha Buat Jantung Listrik 496 Daya Kuda buat Mobil Listrik Super

Selasa, 13 April 2021 - 16:00 WIB
loading...
Yamaha Buat Jantung Listrik 496 Daya Kuda buat Mobil Listrik Super
Motor listrik buatan Yamaha dengan tenaga 496 daya kuda akan dipamerkan di Yokohama pada 26-28 Mei nanti. Foto/Autoblog.
A A A
YOKOHAMA - Yamaha baru-baru ini mengumumkan telah berhasil membuat motor listrik atau "jantung listrik" yang khusus dibuat untuk mobil listrik bertenaga super. Motor listrik dengan daya 800 volt itu disebutkan Autoblog mampu menggelontorkan tenaga sebesar 496 daya kuda. Motor listrik itu nantinya akan dipamerkan di ajang 2021 Automotive Engineering Exposition di Yokohama, Jepang pada 26-28 Mei.



Yamaha mengaku siap menerima pesanan bagi pabrikan mobil yang tertarik dengan motor listrik bertenaga super itu. Mereka mengatakan motor listrik itu untuk sementara dibuat dengan skema instalasi sederhana. Hanya saja dalam pembuatannya menjadi sebuah "jantung" mobil listrik mereka akan membuat metoda pendinginan dan tenaga maksimal sesuai dengan pesanan.

Yamaha Buat Jantung Listrik 496 Daya Kuda buat Mobil Listrik Super


Sebenarnya ini bukan kali pertama buat Yamaha membuat mesin atau motor listrik untuk mobil. Sejak tahun lalu mereka sudah melebarkan bisnis mereka dengan membuat motor listrik yang menghasilkan tenaga yang beragam. Mulai dari 47 daya kuda hingga 268 daya kuda. Motor listrik dengan tenaga terendah khusus dibuat untuk mobilitas kendaraan personal dan motor-motor buatan Yamaha.

Untuk mesin atau motor listrik yang bertenaga ratusan daya kuda sengaja dibuat untuk mobil penumpang. Kebanyakan dari mesin atau motor listrik itu merupakan pesanan dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang otomotif.



Di dunia mobil konvensional atau pembakaran internal, Yamaha bahkan sudah lama membuat mesin mobil. Sejak tahun 1967 mereka telah menyuplai mesin mobil untuk mobil legendaris Toyota 2000GT. Mobil yang disukai para drifter, Toyota AE86 dan MR2 juga dibuat oleh Yamaha.

Tidak hanya mobil Jepang, mereka juga membuat mesin untuk mobil luar seperti Ford Taurus, Volvo S80 dan XC90 serta mobil sport Lotus Elise.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)