Pertamina Pastikan Stok BBM, LPG dan Avtur Aman Selama Ramadhan

Selasa, 13 April 2021 - 07:28 WIB
loading...
Pertamina Pastikan Stok BBM, LPG dan Avtur Aman Selama Ramadhan
ilustrasi
A A A
SURABAYA - PT Pertamina Sub Holding Commercial & Trading (C&T) memastikan, stok bahan bakar minyak (BBM) , LPG, dan Avtur dalam kondisi aman. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata ketahanan stok per Selasa (6/4/2021) untuk BBM mencapai 25 hari, LPG 18 hari, dan Avtur 66 hari.

“Rata-rata ketahanan stok ini menunjukkan bahwa kami siap menyediakan kebutuhan energi masyarakat menjelang Bulan Ramadhan,” kata Corporate Secretary PT Pertamina Sub Holding C&T, Putut Andriatno, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Terdakwa Dugaan Penipuan Infrastruktur Tambang Christian Halim Dituntut 2,6 Bulan

Putut mengatakan, selain memastikan ketahanan stok, Pertamina mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga lebaran. Selain antisipasi, kondisi di lapangan setiap harinya juga dipantau oleh Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI)

“Memastikan stok dan antisipasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan, Tim Satgas RAFI sudah akan menjalankan amanahnya sejak April hingga Mei 2021. Tim Satgas kami akan memastikan ketersediaan energi aman sepanjang ramadan hingga lebaran” jelas Putut.

Untuk mendukung layanan selama periode RAFI, Program Pertamina Mendistribusi menyiagakan 114 Fuel Terminal (FT) dan Integrated Terminal (IT), 23 Terminal LPG, 667 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), serta 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Satgas Pangan Jatim Blusukan ke Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok Ramadhan dan Lebaran

Selain itu, 7.469 SPBU Reguler maupun tambahan, 4.972 agen LPG dan 223.332 outlet LPG PSO atau subsidi maupun LPG NPSO juga siap melayani seluruh kebutuhan masyarakat. Pertamina juga menyiapkan 152 mobil tanki siaga, 224 motoris siaga, 29 unit Pertashop, 2 titik mobile dispenser, dan layanan transaksi Non tunai di seluruh titik layanan SPBU.

“Meskipun dalam kondisi pandemi dan adanya larangan mudik, antisipasi tetap kami siapkan agar pelayanan dan kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Kami terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait memastikan proses penyaluran BBM, LPG, dan Avtur berjalan dengan baik,” ucap Putut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)