Bertemu Ahmad Dhani, Sandiaga Bicarakan Pemulihan Bidang Kreatif Nasional

Selasa, 13 April 2021 - 03:02 WIB
loading...
Bertemu Ahmad Dhani, Sandiaga Bicarakan Pemulihan Bidang Kreatif Nasional
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, menggelar pertemuan dengan pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo, Sabtu 10 April 2021. Foto/Instagram Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pertemuan dengan pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo, Sabtu 10 April 2021.

Keduanya berdiskusi seputar industri musik dan event di tanah air yang terpuruk akibat pandemi.

Sandiaga mengatakan, sektor ekonomi kreatif khususnya industri musik dan event di tanah air adalah salah satu yang paling terpukul pandemi virus Corona. Sejak Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia setahun yang lalu, nyaris tidak ada kegiatan kerumunan seperti konser musik digelar. Semuanya menjaga jarak.

Kebijakan pembatasan kerumunan tentu berdampak langsung tidak hanya bagi para pelaku industri musik, tetapi juga masyarakat penikmat musik. "Pastinya masyarakat salah satunya fansnya Dewa sudah banyak yang kangen menonton konser-konser secara langsung seperti dahulu lagi," ucap Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini mengatakan, Kemenparekraf terus berupaya untuk segera membangkitkan industri musik dan event dengan tetap mengedepankan pengendalian penyebaran Covid-19.

"Jangan khawatir, dengan terus berada dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin kita pasti bisa bangkitkan industri musik dan juga event, membuka kembali lapangan kerja seluas-luasnya," ungkap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)