Gelar Edukasi Finansial, MNC Bank Dukung Peran Ibu Saat Pandemi

Selasa, 13 April 2021 - 15:07 WIB
loading...
Gelar Edukasi Finansial, MNC Bank Dukung Peran Ibu Saat Pandemi
PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, memberikan edukasi perbankan dan perencanaan keuangan kepada masyarakat khususnya anggota Mom Academy (MoMA) secara virtual. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , memberikan edukasi perbankan dan perencanaan keuangan kepada masyarakat khususnya anggota Mom Academy (MoMA) secara virtual pada Senin (12/4). Kegiatan edukasi bertajuk " Cerdas Mengatur Keuangan Selama Pandemi " tersebut digelar dalam rangka mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional serta inisiatif OJK untuk meningkatkan literasi finansial dan perbankan masyarakat.



Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan menyatakan, kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan bersama Mom Academy agar menjadi wadah para ibu untuk berkumpul dan bertukar informasi untuk meningkatkan kualitas hidup keluarganya. Sehingga kemandirian ekonomi keluarga dapat terwujud yang kemudian akan membantu percepatan pemulihan kegiatan ekonomi masyarakat.

"Harapan MNC Bank adalah kegiatan ekonomi masyarakat dapat segera berjalan normal kembali. Sebagai unsur masyarakat terkecil, keluarga yang mandiri ekonominya akan mampu mempercepat pulihnya ekonomi nasional," ujarnya selepas kegiatan edukasi Senin (12/4).

Kegiatan edukasi yang dilaksanakan MNC Bank tersebut disambut antusias oleh ratusan peserta yang mayoritasnya merupakan bagian dari komunitas MoMA. Selain keseruan interaksi secara virtual, materi perencanaan finansial yang disampaikan narasumber edukasi mampu meningkatkan pengetahuan mengatur keuangan keluarga.



Adapun kiat dalam mengatur keuangan dengan menarik dipaparkan Liabilities Product Development Group Head MNC Bank Imelda Kharisman, sementara pemanfaatan aplikasi perbankan seperti Motion dari MNC Bank dalam mengatur keuangan dipaparkan oleh Digital Banking Group Head Parman Suparman.

"Terimakasih kepada MNC Bank yang sudah mengajak Mom Academy dalam serunya kegiatan kali ini. Harapan saya kegiatan serupa dapat rutin diadakan agar para Ibu mendapatkan bekal yang cukup untuk mendukung peran ibu yang serba bisa di tengah meningkatnya kompleksitas dan dinamika keluarga saat ini," ungkap Founder Mothers on Mission (MoM) & Mom Academy (MoMA), Widya Safitri setelah pelaksanaan edukasi "Cerdas Mengatur Keuangan Selama Pandemi".

Info lebih lanjut produk dan jasa MNC Bank dapat dilihat pada situs web mncbank.co.id atau hubungi MNC Bank Call Center 1500188.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)