Bandara Kualanamu Kini Resmi Punya Kantor Polsek Mandiri

Selasa, 13 April 2021 - 16:01 WIB
loading...
Bandara Kualanamu Kini Resmi Punya Kantor Polsek Mandiri
Kapolres Deliserdang salam komando bersaama jajaran Polsek Bandara Kualanamu usai peresemian kantor, Selasa (13/4/2021). Foto: Istimewa
A A A
DELISERDANG - Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang, Sumatera Utara ( Sumut ), kini resmi memiliki kantor polisi sendiri. Itu setelah Kapolres Deliserdang, Kombes Pol Yemmi Mandagi meresmikan Polsek Khusus Bandara Kualanamu, Selasa (13/4/2021).

Selama ini, layanan pengamanan serta proses penegakan hukum di Bandara Kualanamu dilakukan oleh Polsek Beringin, Polresta Deliserdang. Dengan adanya Polsek khusus yang baru ini, diharapkan proses pengamanan dan penegakkan hukum di wilayah bandara pun diharapkan dapat berjalan secara maksimal.



Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemmi Mandagi mengatakan, peresmian Polsek baru khusus di Bandara Kualanamu ini, merupakan implementasi dari program kerja Kapolri 'Satu Kecamatan Satu Polsek'.

“Semoga keberadaan Polsek yang baru ini dapat memberikan kontribusi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Sedangkan untuk Polsek Khusus bandara Kualanamu sangat penting menjaga keamanan dan melayani masyarakat di kawasan khusus Bandara Kualanamu," ujar Yemmi.


Selain Kapolresta Deliserdang, hadir dalam peresmian tersebut Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Dalam sambutannya Ashari menyebutkan, pihaknya berharap keberadaan Polsek Khusus Bandara Kualanamu ini dapat memberi manfaat, menimbulkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ashari mengatakan, Kantor polisi adalah rumah aman, rumah nyaman dalam menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di masyarakat. "Pemkab Deliserdang tentunya akan mendukung berdirinya Polsek ini demi menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat," pungkasnya.



Turut hadir dalam peresmian itu, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara , S.Sos ,Wakil Ketua Pengadilan Negeri Deli Serdang Raden Heru Kuntodewo,SH, MH, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait ,SH, S.Ik ,Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu, Fajar Nugroho, Kepala Otoritas Bandara Kuala Namu Kolonel PNB Sarmanto, Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Kuala Namu Elfi Haris dan undangan lain.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)