Yield Tekuk Benchmark, Dana Kelolaan Syailendra Capital Masuk 10 Besar dan Sabet Award

Rabu, 14 April 2021 - 09:56 WIB
loading...
Yield Tekuk Benchmark, Dana Kelolaan Syailendra Capital Masuk 10 Besar dan Sabet Award
Nah, jika investasi saham dianggap terlalu berisiko, investor bisa mencoba masuk ke reksadana. Dari total dana kelolaan alias asset under management, Syailendra masuk 10 besar di industri reksadana. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Syailendra Capital melihat, potensiupside Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)masih cukup besar. Nah, jika investasi saham dianggap terlalu berisiko, investor bisa mencoba masuk ke reksadana .Syailendra ada empat produk reksadana yang disiapkan, yakni reksadana pendapatan tetap, campuran dan reksadana indeks.

Syailendra Capital sendiri merupakan salah satu pemain besar di industri reksadana. Dari total dana kelolaan alias asset under management, Syailendra masuk 10 besar di industri reksadana.



Presiden Direktur Syailendra Capital, Fajar R Hidayat menyebut IHSG pada level tertingginya bisa saja bergerak ke level 7.000 - 7.200. “Syailendra memperkirakan pada akhir tahun IHSG akan berada di level 6.900,” kata Fajar.

Bahkan, Fajar Ia memproyeksikan level ini justru akan terjadi pada kuartal III-2021. Sebelum akhirnya perlahan terkoreksi dan bergerak ke arah 6.900 pada akhir tahun.

Menurutnya, pada kuartal III-2021, pergerakan pasar saham juga akan mengalami perubahan. Sejauh ini pasar saham masih digerakan oleh sentimen maupun berita saja. Sehingga, ketika ada sentimen positif, maka pasar akan menguat, begitu pun sebaliknya.Namun, memasuki semester II-2021, pasar lebih akan didorong oleh fundamental saham-saham.

“Kinerja emiten sebenarnya sejauh ini belum bisa dinilai, karena laporan keuanganfull year2020 ataupun kuartal I-2021 masih sangat dipengaruhi pandemi dan masa transisi. Tapi, untuk laporan keuangan kuartal II-2021, baru terlihat hasil dari konsistensi strategi masing-masing perusahaan dalam menyiasati dampak pandemi,” jelas Fajar di Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Ia juga memprediksi, tahun ini pertumbuhan industri reksadana akan kembali mulai normal. Diperkirakan olehnya, pertumbuhan industri reksadana pada tahun ini akan berada di kisaran 5%-10%.

Menurutnya, jenis reksadana yang berpotensi tumbuh paling optimal adalah, reksadana saham, reksadana indeks, reksadana pendapatan tetap, lalu reksadana pasar uang.

PT Syailendra Capital menyiapkan beberapa produk baru reksadana berbasis ritel di tahun ini. Produk ini dibentuk untuk menangkap peluang pertumbuhan investor ritel yang cukup pesat belakangan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)