Pekan Depan, Proses Izin Liga 1 dan Liga 2 Dikerjakan

Kamis, 15 April 2021 - 01:03 WIB
loading...
Pekan Depan, Proses Izin Liga 1 dan Liga 2 Dikerjakan
Menpora Zainudin Amali mengklaim penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 mendapatkan sambutan positif dari Presiden Joko Widodo / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengklaim penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 mendapatkan sambutan positif dari Presiden Joko Widodo. Hal ini dikatakan Menpora saat menghadap Presiden di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (14/4).

Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret hingga saat ini berjalan sukses dan lancar. Protokol kesehatan yang ketat dan tidak adanya suporter yang hadir di stadion maupun nonton bareng menjadi nilai lebih turnamen bergengsi ini.

BACA JUGA: Andai Liga 1 dan Liga 2 Bergulir Tanpa Penonton, Menpora: Harus Diterima

"Piala Menpora 2021 saat ini memasuki babak semifinal. Saya tadi melapor ke pak Presiden Jokowi, beliau juga menonton turnamen ini dan memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan. Kami rasa hingga saat ini turnamen ini berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kejadian yang mengganggu pertandingan," kata Menpora dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam kesempatan ini Menpora memuji PSSI terkait penerapan protokol kesehatan yang dilakukan dengan disiplin dan serius. Protokol kesehatan dilakukan PSSI terhadap para pemain, kemudian tenaga pendukung dan semua orang yang akan masuk ke dalam stadion.

BACA JUGA: Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Gelar TC Bulan Depan

"Kami sampaikan terima kasih kepada PSSI dan juga kepada klub-klub peserta turnamen Piala Menpora. Tidak kalah penting saya apresiasi komitmen penonton dan suporter untuk memenuhi janji mereka untuk tidak berkerumun dan tidak datang ke stadion. Ini modal berharga untuk kita semua agar sepak bola bergairah lagi dan jalan kembali," tambah Menpora.

Sementara itu, Menpora juga ingin agar Liga 1 dan 2 2021 nanti segera mendapatkan izin, berjalan sukses dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan serius. Dikatakan, proses izin kompetisi sepak bola di Tanah Air itu akan dilakukan pekan depan.

"Pak Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 dan 2 segera disiapkan dengan baik. Beliau memberikan arahan kepada kami. Yang jelas pekan depan proses izin Liga 1 dan 2 dilakukan. Tentu proses yang dilakukan pada saat melakukan izin untuk Liga 1 dan 2, sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat melakukan izin Piala Menpora. Jadi, kita akan ada rapat koordinasi dengan PSSI dan berbagai pihak, karena Polri pasti akan meminta rekomendasi dari dari Kemenpora," pungkas Menpora.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)