Sandiaga Bangga Cita Rasa Indonesia Semakin Mendunia

Rabu, 14 April 2021 - 18:44 WIB
loading...
Sandiaga Bangga Cita Rasa Indonesia Semakin Mendunia
Menparekraf Sandiaga Uno mengaku bangga dengan cita rasa kuliner nusantara yang kini tersebar ke seluruh dunia salah satunya melalui diaspora Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cita rasa kuliner Indonesia kini semakin mendunia. Salah satunya Restoran Padang Sari Ratu yang saat ini sukses membuka cabangnya di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.



Tak hanya kuliner, Sandiaga meyakini gastronomi terutama aneka kopi nusantara dan masakah-masakan khas Indonesia bisa menjadi game changer di tengah pandemi.

Karena itu, Sandiaga mendukung pembentukan Komite Kerja Parekraf Diaspora yang diinisiasi Penasihat Utama Kemenparekraf Dino Patti Djalal. Tugas komite ini nantinya adalah mengidentifikasi, memilih ide dan kebutuhan yang harus bisa dijalankan oleh diaspora dalam upaya mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Kita punya diaspora yang sangat adaptif dengan keadaan terkini paska pandemi. Saya mendukung wadah tersebut. Yang bisa segera dieksekusi dalam waktu dekat adalah memperbanyak foto dan materi untuk promosi," ujar Mas Menteri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)