Pesan Jokowi ke Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020: Harus Berani Inovasi

Kamis, 15 April 2021 - 06:22 WIB
loading...
Pesan Jokowi ke Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020: Harus Berani Inovasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memberikan selamat kepada para kepala daerah yang terpilih dalam pilkada serentak pada tahun 2020 lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus memberikan selamat kepada para kepala daerah yang terpilih dalam pilkada serentak tahun 2020 lalu. Hal ini disampaikan di hadapan 185 pasangan kepala daerah yang telah dilantik.



Jokowi mengingatkan, jabatan yang diperoleh para kepala daerah tersebut merupakan sebuah kehormatan. Selain itu juga ada sebuah tanggung jawab yang besar dan berat di dalamnya.

"Oleh sebab itu jangan sampai saudara-saudara hanya mengikuti prosedur yang ada. Harus goal oriented, result oriented. Orientasinya adalah hasil. Harus berani berinovasi bukan sekadar mengikuti rutinitas. Hati-hati ini," ungkapnya.

Dia meminta agar para kepala daerah bekerja dengan cepat. Selain itu harus mau turun ke lapangan untuk mengecek implementasi kebijakan.

"Harus bekerja dengan kecepatan tinggi. OSI dalam bekerja jangan hanya puas membaca laporan saja. Cek di lapangan, lihat di lapangan, kontrol di lapangan. Inovasi, kecepatan, ketetapan kebijakan sangat dibutuhkan sekarang ini," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)