Warga 3 Desa di Indramayu Mendadak Jadi Miliarder, Waskani Pilih Beli Sawah Lagi

Kamis, 15 April 2021 - 10:57 WIB
loading...
Warga 3 Desa di Indramayu Mendadak Jadi Miliarder, Waskani Pilih Beli Sawah Lagi
Warga di tiga desa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menjadi jutawan dan miliarder, setelah tanahnya dibebaskan untuk pembangunan Petrochemical Complex Jabar. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Adanya pembangunan proyek Petrochemical Complex Jabar , di Kabupaten Indramayu, membuat warga di tiga desa yakni Desa Sukaurip, Desa Tegalsembadra, dan Desa Sukareja, Kecamatan Balongan, kaya mendadak .



Mereka mendapatkan uang ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah, karena mendapatkan uang pembebasan lahan untuk pembangunan mega proyek milik PT Pertamina tersebut. Uang itu langsung dicairkan, setelah proses administrasi selesai dilaksanakan.



Rasa senang mendapatkan uang ratusan juta rupiah, juga dirasakan Waskani. Pria lanjut usia ini menerima uang pembebasan lahan sekitar Rp900 juta, setelah sawahnya seluas 3.000 meter persegi dibeli untuk pembangunan proyek Petrochemical Complex Jabar .



Meski menjadi kaya mendadak, Waskani mengaku tidak akan membelanjakan uangnya untuk membeli mobil mewah . Dia memilih untuk membeli sawah lagi. "Uangnya akan saya belikan sawah lagi," ujarnya penuh kesederhanaan.

Rasa senang dengan wajah berbinar, juga dirasakan warga lainnya yang menerima uang pembebasan lahan tersebut. Mereka melakukan proses penandatanganan pelepasan lahan, Kamis (15/4/2021) pagi. Uang pelepasan lahan senilai ratusan juta rupiah hingga Rp3 miliar.



Untuk pembayaran pelepasan lahan pada tahap pertama ini, total ada 531 warga di tiga desa di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang mendadak menjadi jutawan dan miliader, yaitu meliputi Desa Sukaurip, Desa Tegalsembadra, dan Desa Sukareja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)