Tingkatkan Kebersihan, Pemkot Palopo Tambah Armada Pengangkut Sampah

Kamis, 15 April 2021 - 16:44 WIB
loading...
Tingkatkan Kebersihan, Pemkot Palopo Tambah Armada Pengangkut Sampah
Penyerahan simbolis 3 truk dan 11 motor sampah dilakukan langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sitti Baderia, di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Kamis, (15/4). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo , menambah armada pengangkut sampah untuk mengantisipasi meningkatkatnya volume sampah di Kota Palopo saat ini.

Penambahan tersebut dengan membeli3unit truk dan 11 motor sampah yang diserahkan langsung Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sitti Baderia, di ruang pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, Kamis, (15/4/2021).

Dalam penyerahan tersebut, Wali Kota Palopo berpesan, truk dan motor sampah tersebut dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat yang manfaatnya harus benar dirasakan masyarakat.



"Ini kita berikan untuk digunakan sebagaimana mestinya dan dapat membantu pelayanan kebersihan di Kota Palopo ," katanya.

Judas Amir mengatakan, soal kebersihan dirinya meminta kesadaran seluruh pihak termasuk masyarakat untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dari sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo Sitti Baderia, menyampaikan bantuan tersebut bertujuan DLH dapat semakin optimal dalam menangani sampah sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah yang tidak terangkut.

"Dengan adanya tambahan armada ini diharapkan pelayanan masyarakat semakin baik, jika selama ini masih banyak ditemukan tumpukan sampah di wilayah Palopo ," ujarnya.

Penyerahan tersebut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo , Burhan Nurdin, Asisten III Administrasi Umum setda kota Palopo, dr Ishaq Iskandar, dan para Lurah se-kota Palopo.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4343 seconds (0.1#10.140)