Punya Fitur Baru, Accurate Online Siap Jadi Solusi Pebisnis Manufaktur

Kamis, 15 April 2021 - 17:03 WIB
loading...
Punya Fitur Baru, Accurate Online Siap Jadi Solusi Pebisnis Manufaktur
Accurate Online, sebagai salah satu pengembang software akuntansi online di Indonesia resmi meluncurkan fitur manufaktur. Hal ini untuk mempermudah pebisnis dalam pengelolaan proses produksi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Accurate Online, sebagai salah satu pengembang software akuntansi online di Indonesia resmi meluncurkan fitur manufaktur . Hal ini untuk mempermudah pebisnis dalam pengelolaan proses produksi .



Fitur manufaktur, yang selanjutnya disebut sebagai "Add-on Manufaktur", adalah suatu fitur tambahan di dalam Accurate Online yang berguna untuk membantu para pebisnis mengelola proses produksi barang dengan tahapan yang rumit dan menggunakan standar tertentu, contohnya adalah perusahaan pabrikasi.

"Dalam bisnis manufaktur, efisiensi biaya adalah salah satu hal terpenting. Untuk itu, pebisnis manufaktur memerlukan suatu sistem yang bisa membantu mereka mengetahui proses produksi secara detail dan tahapan mana yang tidak berjalan sesuai standar sehingga terjadi pemborosan," ujar Marketing Manager Accurate Online, Baskara Aji.

Aji Melanjutkan, "Oleh karena itu, kami meluncurkan Add-on Manufaktur yang mampu membantu pebisnis memantau jalannya proses produksi dengan mudah. Tersedianya berbagai laporan produksi lengkap juga dapat memberikan gambaran seberapa efisien proses produksi yang berjalan saat ini."

Setidaknya ada tiga poin utama yang diunggulkan dari fitur tambahan ini. Pertama, mempercepat proses perencanaan produksi. Pebisnis manufaktur dapat menghitung estimasi biaya produksi lebih mudah dengan dukungan fitur seperti formula produksi (Bill of Material) serta informasi ketersediaan stok bahan baku.

Kedua,pebisnis dapat memantau progres seluruh proses produksi yang sedang berjalan secara detail. Misalnya di tengah proses produksi ternyata stok bahan bakunya habis atau hasil produksi jauh berkurang tapi bingung kendalanya ada di proses yang mana.

Munculnya hal-hal seperti ini bisa diminimalisir dengan dukungan fitur manufaktur Accurate. Sehingga, pebisnis bisa melakukan pendeteksian lebih cepat pada tahapan produksi yang mengalami hambatan.

Ketiga, membantu pebisnis dalam meningkatkan efisiensi produksi. Kenapa? karena mereka bisa melakukan penilaian secara objektif dengan adanya dukungan laporan produksi lengkap yang bisa dilihat kapanpun dan dimanapun.



Cara untuk menggunakan Add-on Manufaktur pun sangat mudah. Bila sebelumnya Anda sudah berlangganan Accurate Online, Anda bisa menikmati Add-on Manufaktur yang terdapat di dalam menu Accurate Store.

Namun bila Anda belum berlangganan Accurate Online, Anda bisa menggunakan Add-on Manufaktur dan fitur lainnya yang ada di dalam Accurate Online secara gratis selama 30 hari dengan mengunjungi laman resmi accurate.id.

"Kami berharap semakin banyak pebisnis di Indonesia yang bisa menjalankan proses manufakturbarang lebih mudah, cepat, dan efisien melalui Add-on Manufaktur," tutup Aji.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)