Hamim-Merlan Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Jumat Kabila

Jum'at, 16 April 2021 - 15:30 WIB
loading...
Hamim-Merlan Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Jumat Kabila
Bupati Bone Bolango Hamim dan Wakil Bupati Merlan memonitoring ketersediaan dan harga bahan-bahan pokok di Pasar Jumat Kelurahan Tumbihe, Jumat (16/4/2021).
A A A
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango turun ke pasar pada hari keempat Ramadhan. Tidak tanggung-tanggung Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli bersama unsur dinas terkait dan dari BPOM Gorontalo melakukan pemantauan dan monitoring ketersediaan dan harga bahan-bahan pokok di Pasar Jumat Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (16/4/2021).

Bupati Hamim Pou mengatakan bahwa harga bahan pokok masih stabil. Menurutnya, dari hasil monitoring yang dilakukan di pasar Jumat Kabila, harga-harga bahan pokok relatif stabil. Meski diakuinya ada sedikit pergerakan harga, terutama cabai. Seperti biasa di bulan Ramadhan permintaan akan cabai luar biasa tingginya.

“Tadi kami menemukan harga cabai bervariasi antara Rp85.000 hingga Rp95.000 perkilo-nya. Mudah-mudahan ini masih bisa dijangkau oleh masyarakat Gorontalo, termasuk masyarakat Bone Bolango,” katanya.

Hamim mengungkapkan bahwa pergerakan harga cabai yang relatif dinamis ini karena dipengaruhi cabai dari Gorontalo banyak dikirim ke luar daerah, seperti ke Kotamobagu dan Manado yang juga budayanya sama dengan Gorontalo. Budaya makan cabai, makan yang pedas. ”Tentu ini kesempatan bagi kita para petani untuk banyak menanam cabai,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Merlan mengatakan, Pemkab Bone Bolango hari ini turun di Pasar Jumat Kabila untuk melihat ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga.

“Alhamdulillah dari hasil pemantauan kita stok aman. Persediaan bahan pokok aman. Kalau pun ada kenaikan, itu sedikit karena ada perbedaan harga dari kualitas bahan pokok yang dijual dan itu masih dalam taraf yang normal,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa monitoring akan terus dilakukan di pasar-pasar di wilayah Bone Bolango. ”Nanti Sabtu dan Minggu kami akan pantau lagi pasar yang ada di Kecamatan Bone juga yang ada di Kecamatan Suwawa. Kita ambil sampelnya, setiap kecamatan satu pasar akan kita monitoring,” ucapnya. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)