Anies Pamerkan Inovasi Warga Petojo yang Menyulap Gang Kecil Jadi Urban Farming

Sabtu, 17 April 2021 - 09:24 WIB
loading...
Anies Pamerkan Inovasi Warga Petojo yang Menyulap Gang Kecil Jadi Urban Farming
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memamerkan inovasi yang dibuat oleh warga Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memamerkan inovasi yang dibuat oleh warga Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (17/4/2021). Orang nomor 1 di DKI Jakarta itu memamerkan inovasi itu melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Dalam inovasinya, warga setempat mengubah gang kecil tepatnya di Jalan Balikpapan IV RW 06 menjadi gang hijau yang ditanami sejumlah tanaman jenis sayuran hingga hiasan ikan hias cupang.

"Terdapat berbagai macam tanaman pertanian, budidaya ikan cupang, hingga bank sampah didalam gang sepanjang 100 meter tersebut," tulis akun Anies.

Menurutnya, pengembangan akan pertanian perkotaan atau urban farming di gang tersebut merupakan binaan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Sejumlah masyarakat atau netizen juga terlihat sangat bangga dengan adanya kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat hingga adanya penghijauan di pemukiman.

"DKI makin hijau dan adem seadem pakgubnya," tulis akun @triani274. "Semoga smua gang seluruh Indonesia seperti d gang Petojo jk bpk jd Presiden nanti, SMG Allah ridho aamiin," tulis faridatul1955.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)