Lewat Operasi Keselamatan, Korlantas Sosialisasikan Peniadaan Mudik

Sabtu, 17 April 2021 - 16:54 WIB
loading...
Lewat Operasi Keselamatan, Korlantas Sosialisasikan Peniadaan Mudik
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, operasi keselamatan menyasar masyarakat sebagai sarana sosialisasi agar mengundurkan niat mudik Lebaran. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Korlantas Polri menggelar operasi keselamatan yang sudah dimulai sejak 12 -25 April 2021. Operasi keselamatan ini digelar dalam rangka sosialisasi peniadaan mudik.



Istiono mengungkapkan, operasi keselamatan juga bentuk sosialisasi masyarakat bahwa polisi serius untuk menghalau pemudik yang tetap nekat meski peniadaan mudik sudah diterbitkan pemerintah. Salah satu keseriusan polisi yakni dengan menyiapkan 333 titik penyekatan dari Bali sampai Lampung.

"Kita juga sosialisasi titik-titik penyekatan. Ini kita beritahu supaya masyarakat bisa memahami tidak ada celah untuk lolos dari penyekatan peniadaan mudik," ujarnya.

Setelah sosialisasi, peniadaan mudik akan dimulai pada 6-17 Mei 2021. Istiono memastikan jajarannya berjaga 24 jam untuk memastikan tidak ada pemudik yang lolos dari pos-pos penyekatan.

"Kami pastikan tidak ada yang bisa lolos. Anggota berjaga 24 jam, ada 3 Shift. Kami ingin masyakarat sadar bahwa tujuan peniadaan mudik untuk kebaikan bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)