Cari Peluang Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi? Belajar Gratis, Daftar di Sini!

Senin, 19 April 2021 - 10:09 WIB
loading...
Cari Peluang Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi? Belajar Gratis, Daftar di Sini!
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sektor ekonomi kreatif menjadi bagian yang terdampak pandemi. Namun, optimisme yang terjaga tentu akan mampu menghadapi tantangan dan justru membuka berbagai kesempatan untuk berkembang, meski di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sebagai kontribusi kepada industri ekonomi kreatif dan masyarakat, MNC Group mendukung pelaku ekonomi kreatif untuk semangat dan terus bangkit. "Kami dari MNC Group memiliki komitmen untuk membangun, membangkitkan ekonomi kreatif, bersama-sama dengan pemerintah," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo , Minggu (18/4/2021).

Dia menuturkan, MNC Group akan menggelar webinar yang ditujukan untuk memberikan masukan kepada para pelaku industri kreatif dalam menghadapi kondisi pandemi yang saat ini belum usai. "Karena banyak dari mereka itu kadang juga tidak tahu what to do dengan situasi Covid seperti sekarang ini," ungkapnya.

Hary mengatakan, kesempatan selalu ada di setiap situasi, situasi baik maupun tidak baik. "Tinggal bagaimana cara kita memandang. Kita harus mampu untuk beradaptasi. Jangan mau menyerah," kata Hary.



Webinar ini, lanjutnya, adalah salah satu bentuk dukungan kepada industri kreatif, meskipun dalam kondisi Covid-19 ini tetap bisa berkembang dengan baik.

MNC Group selama ini paling mendukung industri kreatif, baik yang berkaitan dengan musik, animasi, sinetron, dan film. Di sektor musik misalnya, ada ajang Indonesian Idol, kompetisi dangdut KDI, dan The Voice Indonesia.

"MNC Group melalui ajang pencarian bakat memberikan kesempatan kepada anak bangsa yang tadinya tidak dikenal sama sekali. Mereka ikut kompetisi, akhirnya mereka terkenal, dan akhirnya mereka secara profesi berkarier dengan baik dan membuat industri kreatif berkembang," katanya.



Selain itu, ada berbagai karya animasi yang mendunia. Ada pula drama seri yang fenomenal meski di tengah pandemi, yaitu "Ikatan Cinta", dan berbagai film karya anak bangsa besutan MNC Pictures sebagai salah satu unit bisnis dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)