Dai Muda: Rezeki Bertambah dengan Sedekah

Senin, 19 April 2021 - 13:59 WIB
loading...
Dai Muda: Rezeki Bertambah dengan Sedekah
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Alhamdulillah, kita masih bisa bertemu dengan Ramadhan , bulan penuh berkah, bulan yang penuh cinta dan kasih sayang. Karena berkah dan hidayah dari Allah SWT kita semua diberikan kekuatan hingga bisa sampai di bulan suci ini.

Yang spesial di Ramadhan kali ini RCTI+ mempersembahkan program streaming reguler yang dikemas spesial dengan tema-tema Ramadhan berkonsep santai untuk anak muda bertajuk Dai Muda Spesial Ramadhan. Di episode ke-2 Jumat lalu, menghadirkan 2 dai muda Ahkam dan Sya’ban, membahas tema Jumat Berkah dengan Bersedekah.



Menurut Sya’ban, sedekah sangat luar biasa. Mengapa? Karena ketika kita bersedekah, tidak akan kekurangan, melainkan malah bertambah. Nabi bersabda: “Tidak akan berkurang rezeki orang yang bersedekah, kecuali bertambah, bertambah dan bertambah."

Ahkam juga menjelaskan bahwa bertambah tidak hanya dengan harta, melainkan bisa bertambah kesehatan, bertambah kehidupan yang lebih baik, bertambah luas rezekinya, hingga bertambah tenang hidupnya seakan akan tidak ada beban. Oleh karena itu, jangan takut untuk bersedekah. “Jangan pernah malas untuk bersedekah”, ujar Ahkam.

Ada suatu cerita yang dijelaskan oleh Ahkam, di mana seseorang yang terkena penyakit bisa hilang begitu saja hanya karena ia rajin bersedekah. Dan itu merupakan barokah dari bersedekah. Rasulullah mengatakan bahwa sedekah menjauhkan kita dari bala bencana, seperti penyakit. Hal itu juga dijelaskan dalam sebuah hadits riwayat At-Thabrani.

“Bersegeralah bersedekah, maka bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Berilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Obatilah penyakitmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo)."

Hadits tersebut menjelaskan bahwa sedekah bisa menjauhkan kita dari penyakit dan berbagai kesulitan yang datang dalam hidup.

Sya’ban pun berpendapat bahwa sedekah terkadang sulit dilakukan, karena untuk mengikhlaskan suatu rezeki masih terasa sulit. Hingga Ahkam mengatakan bahwa semua itu kembali lagi pada niat.



Penasaran dengan berkah dari bersedekah? Ahkam bersama Sya’ban membahas secara lebih detail dengan gaya yang santai. Selengkapnya saksikan Dai Muda Spesial Ramadhan eksklusif di RCTI+ . Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lain atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2540 seconds (0.1#10.140)