Bank Indonesia: Sudah Coba Belanja Lewat Televisi? Jessica Tanoesoedibjo: Kami Hadirkan QRIS di TV!

Rabu, 21 April 2021 - 14:01 WIB
loading...
Bank Indonesia: Sudah Coba Belanja Lewat Televisi? Jessica Tanoesoedibjo: Kami Hadirkan QRIS di TV!
Bank Indonesia di laman Instagramnya menegaskan kehadiran QRIS di layar kaca jadi #bermakna dalam kemudahan bertransaksi sehari-hari. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kini menonton televisi bisa sambil belanja menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia.

"Nonton acara kesayangan di televisi bisa sambil bertransaksi? Kehadiran QRIS di layar kaca jadi #bermakna dalam kemudahan bertransaksi sehari-hari ya. #SobatRupiah sudah coba beli barang atau berdonasi #pakaiQRIS dengan scan langsung di layar televisi? Kalau udah ada yang coba, udah dipakai buat apa nih QRIS-nya?," ungkap Bank Indonesia di laman Instagramnya.



Bank Indonesia juga menuliskan: Kesuksesan QRIS Beri Makna untuk Perekonomian Indonesia. Sejak diluncurkan pada HUT Kemerdekaan RI ke-74, Bank Indonesia (BI), QRIS berkembang sangat pesat. Tahun lalu, Bank Indonesia telah menyambungkan 5,8 juta merchant secara nasional.

Pada 2021, BI menargetkan merchant pengguna QRIS dapat meningkat 2 kali lipat, sehingga mencapai angka 12 juta pengguna. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Melalui akun Instagramnya, Bank Indonesia bertanya bagaimana pengalaman para pengguna QRIS berbelanja lewat televisi. "#SobatRupiah sudah coba beli barang atau berdonasi #pakaiQRIS dengan scan langsung di layar televisi? Kalau udah ada yang coba, udah dipakai buat apa nih QRIS," tanya BI.

Pertanyaan itu mengundang rasa penasaran netizen untuk mencobanya. "Wah, jadi pengen coba deh," kata @millyyy_07.

Berbelanja lewat televisi, adalah terobosan pertama di dunia yang dipelopori MNC Group.

"Kami juga hadirkan QRIS di layar TV. Jadi, sambil nonton TV, akan muncul QRIS, langsung scan QRIS di layar TV menggunakan uang elektronik, dan langsung belanja dan dikirim ke rumah dijamin aman. Ternyata respons viewers sangat baik. Karena itu, kita sangat mendukung Bl dalam pengembangan QRIS," kata Jessica Tanoesoedibjo, Managing Director MNC Teknologi Nusantara (SPIN PAY) di laman Instagram Bank Indonesia.

Seperti diketahui, masyarakat dapat melakukan pembelanjaan sebuah produk hanya dengan scan barcode QRIS pada program-program unggulan yang ditayangkan stasiun TV yang tergabung dalam MNC Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)