Sidak Bahan Pangan Jelang Lebaran, Wabup Gresik Minta Swalayan Tak Jual Mamin Kadaluarsa

Kamis, 22 April 2021 - 05:38 WIB
loading...
Sidak Bahan Pangan Jelang Lebaran, Wabup Gresik Minta Swalayan Tak Jual Mamin Kadaluarsa
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat inspeksi mendadak (sidak) bahan pangan di toko swalayan dan pasar, Rabu (21/4/2021). Foto/SINDOnews/ashadi
A A A
GRESIK - Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah minta swalayan tidak memanfaatkan momen lebaran untuk mendapat keuntungan dengan menjual barang kadaluarsa kepada pembeli.

“Kami tidak ingin makanan yang dijual kepada masyarakat tidak layak konsumsi. Oleh karena itu, semuanya harus memenuhi ketentuan,” katanya saat inspeksi mendadak (sidak) bahan pangan di toko swalayan dan pasar, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Hadiri Pelantikan Pengurus, Khofifah Harap AMSI Jatim Mampu Cegah Hoaks

Sidak dilakukan untuk memastikan bahan pangan yang ada di toko swalayan dan pasar layak konsumsi. Serta memastikan stok hingga lebaran nanti.

Bu Min sapaan akrabnya mengatakan, ada beberapa bahan pangan yang diperiksa. Mulai beras, gula, minyak hingga makanan yang telah dikemas menjadi parsel. "Tadi sudah kami cek izinnya. Semuanya aman tidak ada yang kadaluarsa," ujar Bu Min usai sidak.

Baca juga: Gempar, Wanita Muda Berseragam Polwan Unggah Foto Beradegan Seks dengan Pasangan Sejenis

Hasil pemeriksaan harga minyak goreng, antara toko swalayan dengan data Diskoperindag terdapat selisih sekitar Rp 500 - 1000 rupiah. "Tapi masih tergolong stabil. Kami pastikan stok bahan pangan atau sembako cukup sampai lebaran nanti," imbuhnya.

Sementara Manager Swalayan Sarikatjaya, Lihong Xong mengaku mayoritas harga semako di tokonya stabil. Tingkat penjualan cukup tinggi. "Kalau tahun ini lumayan banyak pembeli, berbeda dengan tahun lalu sangat sepi," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)