Wahai Kartini Indonesia, Menaker Ida Bilang Jangan Pernah Berhenti Belajar dan Bermimpi

Sabtu, 24 April 2021 - 19:42 WIB
loading...
Wahai Kartini Indonesia, Menaker Ida Bilang Jangan Pernah Berhenti Belajar dan Bermimpi
Menaker Ida Fauziyah mengajak wanita Indonesia semua untuk tidak berhenti menempa diri dan tidak cepat puas dengan kondisi yang ada, jangan pernah berhenti bermimpi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, bahwa sebagai kartini Indonesia , para wanita harus meningkatkan kompetensinya di era digital untuk bisa menjawab tuntutan zaman. Dia juga berharap agar para AO (account officer) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM membekali diri dengan kompetensi tersebut.

"Dengan semangat membangun keadilan dan kesetaraan gender , diharapkan tantangan digitalisasi bisa dilalui. Kuncinya kita di masa perkembangan teknologi adalah adaptif dan inovatif dengan segala perubahan. Saya ajak agar kita tidak takut dan gentar menghadapi perubahan," ujar Ida dalam Webinar PNM: Kartini di Era Digital di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).



Dia mengatakan, meski ada beberapa daerah tertentu yang memiliki keterbatasan akses, pemerintah akan terus membangun fasilitas agar masyarakat bisa menikmati akses internet. Dia pun mengajak para Kartini muda Indonesia untuk tidak berhenti belajar.

"Kondisi sekarang mengharuskan kita untuk tidak berhenti belajar, belajar tidak mengenal bangku kuliah dan sekolah. Belajar itu sepanjang hayat. Kita bisa mendapatkan pengetahuan itu karena kemajuan teknologi," tambah Ida.



Selain itu, dalam rangka mempercepat pengembangan karir wanita, dia menyarankan agar tidak cepat puas dengan apa yang dimiliki, baik karir atau jabatan saat ini. Ida meminta agar para pekerja wanita untuk terus mengembangkan diri dengan kompetensi baru seiring perkembangan zaman.

"Sekarang membekali diri dengan kompetensi sangat mudah, bisa kapan saja dan dimana saja. Nilai atau kapasitas seseorang itu dengan mudah kita bekali dalam diri kita. Saya mengajak teman-teman semua untuk tidak berhenti menempa diri dan tidak cepat puas dengan kondisi yang ada, jangan pernah berhenti bermimpi," pungkas Ida.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)