Sandiaga: Wisatawan Meningkat Tapi Masih Memprihatinkan

Senin, 26 April 2021 - 16:40 WIB
loading...
Sandiaga: Wisatawan Meningkat Tapi Masih Memprihatinkan
Menparekraf Sandiaga Uno. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sektor pariwisata menjadi salah satu yang paling terdampak oleh pandemi covid-19 . Apalagi dengan adanya pembatasan-pembatasan pergerakan orang yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, memang sudah mulai ada peningkatan dari sisi wisatawan domestik. Namun, hal ini masih belum cukup karena angkanya masih relatif rendah. “Saya tugas mulai akhir Desember sampai sekarang ada peningkatan sedikit dari wisatawan nusantara. Memang kita masih terus prihatin,” ujarnya dalam acara Garuda Online Travel Fair (GOTF).



Menurut Sandi, pihaknya akan terus mendorong beberapa kebijakan yang bisa membangkitkan sektor usaha. Namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Saat kita travel selalu dalam koridor hukum prtokol 3M. Kami akan mendukung penuh siap kerja sama menmbangkitkan sektor usaha wisata dan memuihkan sektor ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Sandi dirinya mendukung berbagai event yang bisa mendongkrak pariwisata. Seperti event Garuda Online Travel Fair (GOTF) yang menurutnya bisa menjadi salah satu cara efektif untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).



“Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif akan terus dukung dengan inovasi adaptasi kolaBorasi dan hal-hal positif. Harapanya ini jadi solusi yang efektif dalam membangkitkan perekonomian ktia dalam bingkai PPKM,” jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)