Bareng OJK, Allianz Ikut Sukseskan Program Vaksinasi

loading...
Bareng OJK, Allianz Ikut Sukseskan Program Vaksinasi
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah menggagas program vaksinasi dengan sejumlah industri, termasuk institusi keuangan guna mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity serta mempercepat vaksinasi. Sinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Kesehatan serta Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Allianz Indonesia bersama perusahaan-perusahan asuransi mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh asosiasi-asosiasi industri keuangan non bank.

Program vaksinasi diadakan di Hotel Bidakara-Jakarta dan Kantor Pusat Allianz Indonesia untuk lansia 60 tahun ke atas dan karyawan garda depan perusahaan asuransi. Melalui program tersebut, Allianz Indonesia mendukung pemerintah dalam mencapai target 181,5 juta vaksinasi sekaligus mendukung industri asuransi untuk terus memberikan pelayanan prima dan aman kepada nasabah.

Baca Juga: Ditangkap Densus 88, Munarman Akan Ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro

Keikutsertaan Allianz Indonesia dalam program tersebut melengkapi rangkaian vaksinasi lansia yang telah dilakukan melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan di Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya sejak Maret lalu. Rangkaian inisiatif tersebut menunjukkan komitmen kami kepada masyarakat dan dukungan berkelanjutan kami terhadap upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.



"Kami berharap program ini dapat membantu mengurangi penyebaran virus. Sesuai dengan prinsip kami sebagai perusahaan asuransi, kami selalu ingin melindungi nasabah, karyawan, dan seluruh pemangku kepentingan, terutama pada saat-saat sulit seperti pandemi ini," kata Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier melalui keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Selasa (27/4/2021).

Melalui kampanye #AwaliDenganKebaikan, Unit Usaha Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah) bekerjasama dengan Halodoc dan Gojek Indonesia untuk menyediakan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru gratis untuk para lansia di lima kota terpilih sejak 17 Maret 2021. Di awal pandemi di tahun 2020, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan Halodoc menggelar drive thru rapid test untuk warga di zona merah DKI Jakarta sebagai langkah awal pembatasan penyebaran virus.

Baca Juga: Pascadiciduk Densus 88, Kompleks Kediaman Munarman Dijaga Ketat

Selain itu, Allianz Indonesia juga menyediakan berbagai layanan dan fasilitas untuk membantu nasabah mengatasi dampak Covid-19 melalui program Allianz Smart Point, di mana nasabah dapat menukarkan poinnya untuk membeli obat-obatan, vitamin, dan melakukan tes swab antigen drive-thru.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top