Pandemi Covid-19 Menguji Peran PR dalam Branding Perusahaan

Selasa, 27 April 2021 - 15:05 WIB
loading...
Pandemi Covid-19 Menguji Peran PR dalam Branding Perusahaan
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Peran rebranding perusahaan oleh public relations (PR) dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19. Karena itu, kenormalan baru dipastikan dapat memengaruhi cara PR mem-branding perusahaannya.

Strategi itu sukses dijalani PT Pegadaian (Persero) selama 2020. Tak heran mereka berhasil meraih Iconomics Corporate Branding PR Award 2021. Penghargaan diserahkan oleh Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro kepada Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Baca juga:Wahai PNS! Sekarang Proses Mutasi Tak Perlu Buang-Buang Uang

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kami yakin penghargaan ini semakin memotivasi seluruh karyawan untuk terus berkontribusi, terutama dalam mem-branding sebagai solusi keuangan terbaik bagi masyarakat," ujar Damar, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/4/2021).

Langkah ini sejalan dengan visi perusahaan menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia. Sekaligus sebagai agen iInklusi keuangan pilihan utama masyarakat.

Sejak pertengahan 2020, perusahaan gencar melakukan rebranding di semua lini, termasuk dilakukan standardisasi outlet secara bertahap di 4.000 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan 22 April lalu dilaksanakan ground breaking tower di kantor pusat. Damar berharap segala upaya yang dilakukan semakin meningkatkan citra korporasi.

Baca juga:Geger Rekaman Zarif Ungkap Rebutan Kekuasaan Iran, IRGC Lebih Berkuasa

Sementara itu, Bram S. Putro, mengatakan, dalam situasi yang menantang saat ini semua orang maupun institusi harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Kebiasaan baru itu akan memengaruhi pola pendekatan yang dilakukan oleh para praktisi PR.

“PR dihadapkan dalam suatu kondisi untuk selalu membangun citra institusi yang dinaunginya. Narasi-narasi yang dibangun harus berdampak positif pada citra institusi karena akan memengaruhi tingkat kepercayaan para pemangku kepentingan. Kami berharap acara ini semakin meningkatkan gairah para pelaku usaha agar ekonomi Indonesia semakin bergeliat,” tutupnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)