Sri Mulyani Makin Optimistis Lihat Indikator Pemulihan Ekonomi

Rabu, 28 April 2021 - 10:53 WIB
loading...
Sri Mulyani Makin Optimistis Lihat Indikator Pemulihan Ekonomi
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku senang dan makin optimistis, usai melihat beberapa indikator penanda pemulihan ekonomi (leading indicators) menuju ke zona hijau. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku senang dan makin optimistis, usai melihat beberapa indikator penanda pemulihan ekonomi (leading indicators) menuju ke zona hijau. Ditambah Kasus aktif atau jumlah pasien yang harus mendapatkan perawatan tercatat menurun.



Adapun penurunan kasus aktif 396 orang, sehingga totalnya 100.256 orang. Dengan jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 76.621 orang dengan jumlah suspek 65.911 orang.

"Data di gambar ini membuat saya senang dan optimis," kata Sri Mulyani seperti dikutip melalui akun instagram di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Kata dia, data indeks penjualan ritel (RSI), Indeks Keyakinan Konsumen, penjualan mobil, listrik, PMI, konsumsi semen, hingga ekspor-impor pada bulan Maret 2021 menggambarkan beberapa indikator indikator pemulihan ekonomi (leading indicator) menuju zona hijau.

"Artinya membaik, baik konsumsi, Invetasi / kegiatan produksi, dan ekspor impor bahan baku dan barang modal. tingkat positif Covid-19 menurun dari Februari hingga April 2021," bebernya.



Dia meminta agar menjaga bersama kedua hal penting ini. Tetap melakukan aktivitas dan baik bekerja, kegiatan produksi, ekspor dan bahkan konsumsi, namun jangan lupa dispilin protokol kesehatan(pakai masker, jarak dan rajin cuci tangan). Juga sukseskan program vaksinasi Covid-19.

"InsyaAllah, perekonomian kita yang berangsur dapat pulih dan Covid-19 dapat dikendalikan dan diatasi. Yuk kita jaga bersama dan bangun kembali Indonesia," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)