Awas! Para Calo Berkeliaran Saat Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Kamis, 29 April 2021 - 08:15 WIB
loading...
Awas! Para Calo Berkeliaran Saat Pendaftaran Sekolah Kedinasan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 akan ditutup pada 30 April. Berdasarkan data terakhir Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) per 28 April 2021, tercatat 245.188 pelamar sudah membuat akun SSCASN DIKDIN dan 164.667 sudah memilih sekolah kedinasan yang diminati. Namun yang sudah menyelesaikan proses pendaftaran masih sebanyak 115.709 pelamar.

Baca juga:Kapan THR Pensiunan Cair? Ini Jadwalnya

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian mengatakan, calon pelamar agar waspada terhadap praktik penipuan atau percaloan yang kerap muncul saat penerimaan sekolah kedinasan. Proses seleksi dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT) yang dipastikan transparan dan akuntabel.

"Jangan mudah percaya terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan,” ujar Andi di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Baca juga:Ridwan Kamil Siapkan Desain untuk Motor Listrik GESITS Bergaya Bobber

Untuk mengetahui alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021, pelamar dapat mengunduh Buku Petunjuk Pendaftaran Dikdin 2021 pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/alur. Bagi pelamar yang memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan helpdesk daring Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui tautan https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/home. Terkait syarat-syarat pendaftaran lainnya dapat dilihat pada situs masing-masing instansi/sekolah kedinasan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)