Emergency Response Team JRBM Peroleh Penghargaan dari Menteri ESDM

Jum'at, 30 April 2021 - 18:28 WIB
loading...
Emergency Response Team JRBM Peroleh Penghargaan dari Menteri ESDM
Tim Siaga Bencana ESDM yang merupakan gabungan dari ERT dari beberapa perusahaan tambang menerima piagam penghargaan dari Menteri ESDM Arifin Tasrif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tim Siaga Bencana ESDM memperoleh Piagam Penghargaan dari Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif . Piagam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas penanggulangan bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Timur oleh tim tersebut.

Tim Siaga Bencana ESDM merupakan gabungan dari Emergency Response Team (ERT) dari beberapa perusahaan tambang, yang salah satunya adalah PT J Resources Bolaang Mongondow (PT JRBM), anak usaha PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB).



"Piagam ini adalah hasil kerja sama tim ERT JRBM. Juga dukungan manajemen sehingga kami bisa mendapat apresiasi oleh Kementerian ESDM. Kami tidak akan berhenti sampai di sini dalam membantu para korban bencana alam. Kami akan selalu teruskan semangat ini tidak hanya untuk J Resources, namun juga untuk Indonesia," ungkap Leader ERT PT JRBM Fadli dalam keterangan pers, Jumat (30/4/2021).

Fadli yang juga dipercaya sebagai Ketua ESDM Siaga Bencana Sulawesi Barat mengatakan, dalam kegiatan siaga bencana, selain memberikan pertolongan, perawatan dan penanganan luka pada para korban gempa, tim ERT berkolaborasi dengan BNPB dan TNI AU melakukan evakuasi di daerah terisolir menggunakan 2 unit helikopter.

Tim ESDM Siaga Bencana juga melakukan penyisiran ke Pulau Seberang yaitu Desa Karangpuang. Daerah itu hanya bisa dijangkau dengan kapal penumpang. Di desa ini, Tim Siaga Bencana juga melakukan evakuasi dan pertolongan kepada para korban bencana.

Sebelumnya anak usaha PSAB lain yakni PT Sago Prima Pratama juga terlibat aktif dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di Palu beberapa tahun lalu.



Direktur Teknik dan Lingkungan, Ditjen Minerba Lana Saria berharap agar semua tim ERT terus menjaga kekompakan dan meningkatkan kompetensi. "Jaga terus kekompakan dan tingkatkan kompetensi dlm menghadapi keadaan darurat dalam berbagai kondisi, sehingga penyelamatan, evakuasi korban, upaya medis, penyaluran logistik dan upaya pemulihan pascagempa dapat dilakukan dengan maksimal," pesan Lana.

Sementara, Direktur Utama PT J Resources Asia Pasifik Tbk Edi Permadi yang hadir pada saat penyerahan piagam tersebut mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang diterima Emergency Response Team PT JRBM.

"Ini adalah bagian dari salah satu pilar utama Perusahaan kami yaitu Social License to Operate, kami sampaikan terima kasih kepada Menteri ESDM dan Dirjen Minerba juga Direktur Teknik dan Lingkungan atas apresiasinya terhadap upaya kemanusian untuk sesama," ujar Edi.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)