Sepekan Jelang Larangan Mudik, Penumpang Mulai Menyemut di Stasiun Senen

Jum'at, 30 April 2021 - 19:52 WIB
loading...
Sepekan Jelang Larangan Mudik, Penumpang Mulai Menyemut di Stasiun Senen
Calon penumpang berjalan di area keberangkatan Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (26/4/2021). Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Pemerintah memutuskan untuk melarang masyarakat mudik pada periode 6-17 Mei 2021 mendatang. Namun, pengetatan persyaratan perjalanan orang sudah mulai diberlakukan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Stasiun Pasar Senen, pada Jumat (30/4/2021) pada pukul 18.14 WIB, para penumpang mulai meramaikan stasiun. Terpantau antrean penumpang terjadi di pintu menuju pemeriksaan tes Antigen dan GeNose C-19.

Sayangnya, antrean yang dilakukan untuk tes GeNose tidak memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, jarak antrean antar satu penumpang dengan yang lainya terlalu padat. Tidak ada petugas di lapangan yang mengatur agar penumpang jaga jarak. Selain itu tidak ada rambu-rambu jaga jarak yang terpasang di antrean penumpang tersebut.



Barulah setelah masuk ke dalam, ada petugas keamanan yang ikut mengatur jarak antrean. Bahkan, petugas keamanan tersebut akan melakukan teguran jika ada penumpang yang terlalu dekat jaraknya. “Ini antrean untuk penumpang yang mau GeNose,” ujar salah seorang petugas.

Sementara itu, antrean menuju pintu masuk peron stasiun relatif lebih sedikit dan tidak terlalu lama. Namun sayangnya, lagi-lagi jarak antar penumpang satu dengan yang lainnya terlalu dekat.

Antrean terjadi di pintu masuk menuju Kereta Senja Utama dengan rute keberangkatan menuju Stasiun akhir Yogyakarta pada pukul 19.10 WIB. Selain itu, ada beberapa rute keberangkatan lain seperti KA Serayu Malam dengan rute Stasiun akhir Purwokerto pada pukul 20.35 WIB dan KA Bogowonto dengan rute akhir Stasiun Lempuyangan pada jam keberangkatan pukul 22.00 WIB.



Tak hanya antrean, para penumpang juga terpantau ramai dan banyak yang bersantai sambil berbuka puasa di kursi yang tersedia di stasiun. Beberapa penumpang yang tak mendapatkan tempat duduk pun terlihat ada yang duduk di lantai sambil berbuka puasa.

Sedangkan tenant-tenant yang ada di stasiun pasar senen juga relatif ramai karena bersamaan dengan momen buka puasa. Hal ini terlihat dari bangku-bangku tenant makanan yang ramai diduduki oleh calon penumpang kereta.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)