Peringati May Day, Menaker Serahkan Paket Lebaran untuk Pekerja Medis di Wisma Atlet

Sabtu, 01 Mei 2021 - 23:03 WIB
loading...
Peringati May Day, Menaker Serahkan Paket Lebaran untuk Pekerja Medis di Wisma Atlet
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyerahkan secara langsung bantuan paket Lebaran yang dberikan kepada tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan yang bekerja di wisma atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari buruh atau May Day 2021, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyerahkan secara langsung bantuan paket Lebaran yang dberikan kepada tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan yang bekerja di wisma atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ida mengibaratkanpenyaluran bantuan ini dengan distribusi zakat, infaq, dan sadaqoh. Dimana, Kemenaker bertindak sebagai penyalur saja. Sementara, Muzakki nya dari sejumlah pihak seperti Jamsostek, Bank Mandiri, dan sejumlah pihak lainnya.

"Jadi kami ini Amil Pak, kami benar-benar ingin menterjemahkan recover together itu ada kesusahan kita pikul bersama, ada kegembiraan pun kita harus sama-sama merayakannya merasakannya dan kami hanya manage-nya," kata Ida dalam sambutannya di lobi Wisma Atlet, Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) inimeminta kepada para Nakes dan Non-Nakes untuk tidak perlu melihat besaran atau berapa banyak paket lebaran yang diberikan.Menurutnya, bantuan ini tidak sebanding dengan pengabdian para Nakes dalam menyelamatkan nyawa masyarakat.

"Tentu dengan bantuan yang ada tidak seluruhnya bisa bikin gembira, tapi dengan kedatangan kami ini saya yakin mudah-mudahan berkontribusi, ikut menyemangati menjadikan teman-teman semua gembira," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) Mayjen TNI Tugas Ratmono mengucapkan terima kasih kepada Menaker dan sejumlah pihak terkait yang masih terus memberikan perhatian kepada para Nakes dan Non Nakes, khususnya yang bertugas di Wisma Altet, Jakarta.

"Kami juga mewakili dari para Nakes, semoga dengan perhatian ibu yang luar biasa ini, mereka tetap bersemangat dan tetap memberikan hal yang terbaik sesuai dengan sfandar kerumahsakitan kita, walaupun ini rumah sakit darurat," ujar Koordinator Wisma Atlet tersebut.

Adapun, paket lebaran kepada tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bekerja di Wisma Altet, Jakarta, sebanyak 3.200 paket. Jumlah ini merupakan gabungan dari sejumlah perusahaan dan lembaga lainnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)