Ini Cara Wabup Karawang Memasarkan Produk UMKM Asli Daerahnya

Selasa, 04 Mei 2021 - 23:07 WIB
loading...
Ini Cara Wabup Karawang Memasarkan Produk UMKM Asli Daerahnya
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat memborong produk UMKM Karawang. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Tekad Wakil Bupati Karawang , Aep Syaepuloh memajukan UMKM tidak pernah kendor. Meski sibuk dengan urusan kedinasan, namun dalam berbagai kesempatan dia selalu mencuri waktu untuk mampir ke lokasi UMKM. Seperti yang dilakukan Wabup di kantor Dinas Koperasi dan UMKM, mendatangi Kios yang menjual produk UMKM Karawang dan langsung memborong.

"Ini bagus ya menjual semua produk UMKM asli Karawang, masyarakat harus mendukung dengan membeli. Apalagi kualitasnya tidak kalah dengan produk lain, ayo beli jangan ragu ini pasti enak, " kata Aep Syaepuloh kepada pengunjung yang datang, Selasa (4/5/21).

Aep tidak hanya menyuruh pengunjung membeli produk UMKM Karawang, tapi dia sendiri memborong banyak jenis makanan yang dipajang di rak toko. Tak hanya itu dia juga memborong banyak untuk staf nya sendiri dan sebagian pengunjung. "Sekarang saya bayarin tapi nanti beli sendiri ya. Membeli produk UMKM kita akan membantu saudara kita bangun dari keterpurukan, " katanya.

Bukan hanya karyawan pemda, bahkan Wabup mentraktir wartawan yang meliput agar memilih dan mencoba produk asli buatan UMKM Karawang. "Ayo coba kang pasti ketagihan, "katanya.

Menurut Aep, produk UMKM asli Karawang harus terus disosialisasikan keberadaannya. Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui produk asli UMKM Karawang. "Makanya saya minta setiap hotel atau tempat wisata menyediakan tempat untuk UMKM" katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2260 seconds (0.1#10.140)