Aceh Istimewa Bagi BSI, Migrasi Rekening dan Penyatuan Sistem Terus Disiapkan

Rabu, 05 Mei 2021 - 04:35 WIB
loading...
Aceh Istimewa Bagi BSI, Migrasi Rekening dan Penyatuan Sistem Terus Disiapkan
Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia,Tbk. Hery Gunardi melaporkan, kesiapan BSI dalam melakukan roll out di wilayah Aceh sekaligus meminta doa restu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Indonesia (BSI) terus persiapkan migrasi rekening dan penyatuan sistem atau biasa disebut roll out pada Bulan Juni nanti. Data per Maret 2021, BSI Region 1 Aceh akan melayani 2 juta Nasabah di Provinsi Aceh dan sekitarnya.



Untuk itu Direksi Bank Syariah Indonesia melakukan silaturahmi dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan juga Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haytar.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia,Tbk. Hery Gunardi melaporkan, kesiapan BSI dalam melakukan roll out di wilayah Aceh sekaligus meminta doa restu agar proses ini bisa berjalan dengan baik sehingga bisa melayani 2 juta Nasabah di Provinsi Aceh dan sekitarnya..

“Aceh istimewa bagi BSI, karena merupakan wilayah dengan jumlah cabang terbanyak di Indonesia," ujar Heri dalam keterangan resminya di Jakarta.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyambut hangat kehadiran BSI di Bumi Nanggroe Aceh Darussalam karena berdekatan dengan momentum pelaksanaan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 yang mengatur mengenai Lembaga Keuangan Syariah.

“Kami sudah memberikan ruang yang luas untuk kemajuan perekonomian Syariah di Aceh, dan kami menyambut baik kehadiran BSI di Aceh," ujar Nova.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mengungkapkan harapannya agar kedepannya nanti BSI bisa bekerjasama dengan Bank Aceh Syariah sehingga makin banyak masyarakat Aceh yang mendapatkan pelayanan perbankan Syariah.

Selain bertemu dengan Gubernur, BSI juga bersilaturahmi dengan Wali Naggroe di Meuligoe Wali Nanggroe. Dalam pertemuan tersebut, jajaran Direksi BSI bertukar pikiran dengan Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haytar

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Utama BSI, Heri Gunardi juga menyampaikan persiapan BSI untuk melakukan rool out Juni mendatang dan menyampaikan pesan bahwa kehadiran BSI di Aceh untuk memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Aceh. Wali nanggroe berpesan agar BSI bisa terus memperhatikan sektor UMKM di Aceh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)