Kejar Pertumbuhan Positif di Kuartal II, Ini Strategi Istana

Rabu, 05 Mei 2021 - 14:49 WIB
loading...
Kejar Pertumbuhan Positif di Kuartal II, Ini Strategi Istana
Pemerintah telah menyiapkan strategi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang positif di kuartal II nanti. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I/2021 -0,74%. Kendati masih terkontraksi, pemerintah meyakini perekonomian sudah berada di jalur menuju pulih.

Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Arif Budimanta mengatakan, tren pertumbuhan ekonomi sudah menunjukkan arah yang positif dibanding kuartal-kuartal sebelumnya. Karena itu, dia meyakini pada kuartal II nanti pertumbuhan ekonomi akan berada di zona positif.



Melalui langkah-langkah tadi, dia menegaskan bahwa pemerintah yakin target pertumbuhan positif pada triwulan II/2021 dapat dicapai.

Di samping itu, Arif mengatakan bahwa faktor eksternal juga dapat turut mendorong penguatan ekonomi Indonesia. Pasalnya beberapa mitra dagang Indonesia saat ini menunjukan fase pertumbuhan yang positif.

"Beberapa negara mitra dagang utama Indonesia seperti China, Amerika, dan Singapura sudah memasuki fase pertumbuhan positif. Ini diyakini bisa memperkuat permintaan ekspor Indonesia ke negara-negara tersebut,” katanya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)