Besok Mudik Resmi Dilarang, Terminal Bus Kalideres Diserbu Penumpang

Rabu, 05 Mei 2021 - 15:30 WIB
loading...
Besok Mudik Resmi Dilarang, Terminal Bus Kalideres Diserbu Penumpang
Menjelang larangan mudik lebaran, suasana di Terminal Kalideres, Jakarta Barat mulai diserbu penumpang. FOTO/Giri Hartomo
A A A
JAKARTA - Menjelang larangan mudik lebaran , suasana di Terminal Kalideres, Jakarta Barat mulai didatangi penumpang. Adapun larangan mudik sendiri mulai berlaku pada 6 Mei Besok sampai tanggal 17 Mei. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Rabu (5/5/2021), beberapa loket penjualan tiket mulai dipadati penumpang. Baik itu bus untuk rute antar provinsi maupun antar pulau.

Sementara itu, pengamanan di Terminal Kalideres juga dijaga ketat. Ada pihak kepilisian maupun dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah mendirikan posko di pintu masuk menuju terminal keberangkatan antar pulau antar provinsi.



Di terminal ini juga sudah tersedia tes pelauanan GeNose C-19. Beberapa masyarakat atau calon penumoang pun terlihat mulai mendatangi pos pemeriksaan ini meskipun jumlahnya masih tidak terlalu banyak. Sementara itu, dari hasil penelusuran MNC Portal Indonesia hanya ada beberapa bus saja yang sudah memiliki stiker khusus yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubugan. Stiker ini sendiri menjadi salah satu syarat agar bus AKAP tetap bisa beroperasi pada larangan mudik nanti.



Namun dipastikan bus tersebut hanya melayani kelompok masyarakat yang dikecualikan. Salah satu contohnya adalah untuk masyarakat yang akan berpergian ke luar kota dalam rangka perjalanan dinas. Persiapan di Terminal Kalideres sendiri memang ekstra dilakukan. Mengingat Terminal Kalideres merupakan salah satu yang masih akan beroperasi pada larangan mudik lebaran. Nantinya, terminal ini dikhususkan untuk tempat bus-bus berstiker beroperasi. Bagi bus-bus yang belum memiliki stiker dilarang untuk beroperasi atau masuk ke terminal.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)