WhatsApp Uji Fitur yang Bisa Beri Saran Stiker

Jum'at, 07 Mei 2021 - 21:05 WIB
loading...
WhatsApp Uji Fitur yang Bisa Beri Saran Stiker
WhatsApp terus menambah fitur-fitur baru di 2021 untuk membuat pengguna tetap betah. Foto: ist
A A A
MENLO PARK - WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru yang bisa menyarankan stiker berdasarkan kata-kata yang diketik pengguna. Fitur ini disebut sedang dalam pengembangan dan dapat tersedia untuk pengguna Android dan iOS.



Menurut laporan dari WABetaInfo, yang dikutip dari Gadgets NDTV, Jumat (7/5) fitur baru ini akan menganalisis kata pertama yang penguna ketik di kolom chat dan akan muncul saran stiker yang relevan.

Dalam laporan tersebut, terlihat tangkapan layar dan video yang menyarankan ikon stiker default di kotak teks yang aakan berkedip untuk memberi tahu pengguna ketika saran stiker sudah tersedia. Pengguna hanya perlu mengetuk ikon stiker yang di-flash untuk melihat saran.

Fitur ini disebut awalnya bakal hadir terbatas untuk koleksi stiker asli WhatsApp.

Fitur seperti ini bukan lah hal yang baru. Berbagai perusahaan, termasuk Apple dan Google, sudah menawarkan emoji kontekstual dan saran stiker kepada penggunanya.


WhatsApp juga kabarnya sedang memproduksi koleksi stiker in-house-nya saat ini. Namun demikian, belum ada kepastian apakah akan tersedia untuk stiker pihak ketiga, yang juga bisa diperluas menjadi emoji.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)