Wakapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Lansia di Paseban

Minggu, 09 Mei 2021 - 14:24 WIB
loading...
Wakapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Lansia di Paseban
Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi lansia di RT 05, Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala (Waka) Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi lanjut usia (lansia) di RT 05, Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Minggu(9/5/2021).Vaksinasi ini merupakan kegiatan lanjutan dari vaksinasi pertama bagi lansia.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi. Dia mengatakan, di seluruh Jakarta Pusat ada lima Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang dijadikan tempat vaksinasi bagi lansia.

"Untuk seluruh Jakarta yang menjadi wilayah hukum Polda Metro Jawa ada 50 KTJ yang dijadikan tempat vaksinasi saat ini," kata Hengki yang didampingi oleh Sekjen CEO Indonesia Susilowatidisela-sela kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi ini Polda Metro Jaya bekerja sama dengan komunitas COE Indonesia.

"Dimasa pandemi ini yang dibutuhkan adalah kolaborasi antara Pemerintah, Pengusaha, TNI - Polri dan komponen - komponen lainnya," kata Hengki.

Sementara itu, Sekjen CEO Indonesia Susilowati menambahkan, lokasi Vaksinasi bagi Lansia untuk Jakarta Pusat tersebut ada di KTJ Rusun Amplas, KTJ Rw 08, KTJ Rw 05, KTJ Rw 01Ministry Hair And Beauty, Kemayoran, Cempaka Putih, Pesabean, Cideng dan di KH Samanhudi.

"Setiap posko ada 100 Lansia yang divaksinasi," ungkapnya.

Dia mengatakan, peserta penerima vaksinasi adalah 70 persen Lansia dan 30 persen adalah para pendamping Lansia tersebut.

"Sejak tahap pertama Vaksinasi hingga saat ini terkait dengan penerima Vaksin semuanya masih dalam kondisi baik. Dan kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan dari Vaksinasi yang pertama," jelas Susilowati.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)