Heboh Rombongan Kendaraan RI-1 di Daerah, Istana Bantah Jokowi Mudik Lebaran

Senin, 10 Mei 2021 - 15:33 WIB
loading...
Heboh Rombongan Kendaraan RI-1 di Daerah, Istana Bantah Jokowi Mudik Lebaran
Presiden Joko Widodo. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Media sosial (medsos) dihebohkan dengan video viral yang menggambarkan rombongan kendaraan berpelat RI-1 iring-iringan di sebuah daerah. Narasi yang ditampilkan dalam video tersebut yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) mudik. Padahal, saat ini pemerintah melarang hal tersebut.

Pada video yang beredar, si perekam mulanya memperlihatkan rombongan kendaraan berpelat B dan berpelat RI-1 yang dikawal oleh aparat. Ia lalu berteriak bahwa RI-1 pulang kampung.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, membantah Jokowi mudik lebaran. Menurut dia, video yang viral itu adalah saat Kepala Negara melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur pada Kamis 6 Mei 2021.



'Itu benar rombongan Presiden. Video tersebut saat Presiden kunjungan kerja ke Jawa Timur hari Kamis (6/5/2021)," kata Bey kepada wartawan, Senin (10/5/2021).



Bey menerangkan, video viral itu adalah peristiwa saat rombongan Presiden Jokowi tengah berjalan dari Lamongan menuju Surabaya untuk meresmikan fasilitas Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Lokasi di video tersebut di daerah Gresik sebelum masuk gerbang tol (GT) Kebomas. "Jadi bukan mudik, tapi kunjungan kerja ke Jawa Timur," pungkas Bey.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)