Ikut Merasa Kehilangan, Menparekraf Sandi Sebut Sapri Pantun Sosok Pekerja Keras

Selasa, 11 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
Ikut Merasa Kehilangan, Menparekraf Sandi Sebut Sapri Pantun Sosok Pekerja Keras
Dalam unggahan video di Instagram miliknya @sandiuno, Menparekraf Sandiaga Uno membagikan momen ketika bersama komedian kenamaan tersebut. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Kepergian komedian Sapri Pantun untuk selama-lamanya membuat banyak orang merasa kehilangan. Tak terkecuali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga: Adik Sebut Gula Darah Sapri Pantun Stabil, Tekanan Darah Tinggi

Dalam unggahan video di Instagram miliknya @sandiuno, Menparekraf Sandi membagikan momen ketika bersama komedian kenamaan tersebut. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Bang Sapri di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug pada ba'da maghrib tadi," tulis Sandi.

Menurutnya, Sapri merupakan sosok yang sangat menghibur serta pekerja keras. Sandi sendiri sedikit banyak tahu bagaimana Sapri berjuang. Khususnya di industri kreatif.

Semasa hidupnya, Sapri melakoni berbagai bidang seperti pelawak, aktor, host hingga menjadi pengusaha yang membuka bisnis di bidang kuliner salah satunya.

Sebelum Sapri jatuh sakit, Menparekraf Sandi sempat mengunjungi UMKM (usaha mikro dan kecil menengah) yang tengah dilakoni komendian tersebut.

"Tahun lalu saya sempat datang ke beberapa UMKM miliknya di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Mulai dari warung soto mie, laundry hingga barbershop," akunya.

Namun Sandi tak menyangka, bahwa kunjungannya itu menjadi pertemuan terakhir antara Sapri dan dirinya. Menparekraf Sandi pun memanjatkan doa yang terbaik buat Sapri yang tutup usia karena gula darah tinggi.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Tak Segan Tutup Destinasi Wisata yang Sebabkan Klaster Lebaran

"Selamat jalan, Bang Sapri. Semoga kerja kerasmu dalam meraih apa yang dicita-citakan bisa menginspirasi banyak orang di luar sana. Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afi’i Wafuanhu. Semoga Almarhum husnul khotimah, dilapangkan kuburnya, dihapus segala dosanya, dan diterima segala amal ibadahnya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamiin yra," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)